TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Patungan Beli Sabu, Tiga Pria di Nganjuk Ditangkap Polisi

Jaringan asal Sidoarjo

Ilustrasi narkoba (IDN Times/I Made Argawa)

Nganjuk, IDN Times - Polres Nganjuk membekuk tiga pelaku narkoba. Mereka adalah Rahman Elsa Habibi (31), Iswanto (27), dan Ayub Lesmono (35). Ketiganya merupakan warga Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk.

"Ketiganya merupakan satu jaringan dan ditangkap opsnal Satresnarkoba di rumahnya masing-masing," kata Iptu Rony Yunimantara Kasubbaghumas Polres Nganjuk Iptu Rony Yunimantara, Rabu (24/6).

1. Bermula dari penggerebekan pesta sabu

Tersangka Ayub pengedar sabu. IDN Times/Istimewa

Pengungkapan kasus itu berawal dari penggerebekan pesta sabu di rumah Rahman Elsa Habibi di lingkungan Jetis, Kelurahan Warujayeng pada Selasa dini hari. Saat itu Rahman kedapatan tengah mengonsumsi kristal putih di dalam kamar rumahnya.

Rahman tak berkutik saat polisi datang. Dia langsung diborgol dan diinterogasi. Ia mengaku sedang pesta sabu dengan temannya bernama Dico. Namun, temannya itu telah kabur saat korps seragam coklat datang.

"Dilakukan penggeledahan dan ditemukan dua bungkus klip plastik masing-masing berisi sabu 0,22 gram dan 0,24 gram dan seperangkat alat isap sabu dan ponsel pelaku," tambah Rony.

Baca Juga: Simpan Sabu-sabu di Bungkus Rokok, Pria di Kediri Dibekuk Polisi

2. Beli sabu patungan dengan teman

Barang bukti yang diamankan polisi. IDN Times/Istimewa

Kepada polisi, pria pengangguran itu mengatakan jika sabu yang dikonsumsinya diperoleh dengan cara membeli secara patungan dengan rekannya bernama Iswanto yang rumahnya di Dusun Plancan, Desa Sidoharjo. Rohman lalu dibawa ke rumah Iswanto untuk dilakukan penangkapan.

"Tersangka Rohman ngaku beli sabu patungan dengan rekannya Iswanto. Lalu kita bawa ke rumah Iswanto untuk ditangkap," jelasnya.

"Saat ditangkap, tersangka Iswanto sedang tidur di ruang tamu rumahnya. Ketika digeledah, ditemukan barang bukti berupa 1 buah HP merek Samsung," sambung Rony.

Baca Juga: Residivis Curanmor Asal Nganjuk Dibekuk di Jombang

Berita Terkini Lainnya