TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Empat Orang Positif Corona, Kabupaten Nganjuk Perketat Jam Malam

Kondisi pasien membaik

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat saat mengecek ruang isolasi di RSUD Kertosono lama. IDN Times/Istimewa

Nganjuk, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Nganjuk bersama Forkopimda setempat secara serius akan menangani kasus COVID-19 yang menjangkit empat orang warga Nganjuk. Keempat pasien positif virus corona tersebut kini masih menjalani isolasi di rumah sakit.

"Kami mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Nganjuk agar tidak panik, tetap tenang dan juga waspada," kata Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dihubungi IDN Times melalui telepon, Jumat (3/4). Pemerintah setempat juga berencana memperketat jam malam.

1. Kondisi keempat orang positif COVID-19 membaik

RSUD Kabupaten Nganjuk. IDN Times/istimewa

Marhaen menjelaskan, berdasarkan laporan yang masuk, keempat pasien yang positif terjangkit virus corona, kondisinya mulai membaik. Mereka menjalani isolasi di sejumlah tempat, di antaranya dua orang di RSUD Nganjuk, satu orang di RS Bhayangkara dan satu orang lagi yang merupakan perawat menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Keempatnya ini kan ASN, salah satunya perawat. Kondisi positif hari ini masih baik, cukup sehat. Kalau dari laporan humas membaik," kata Marhaen.

2. Pemkab Nganjuk akan perketat jam malam

Ilustrasi petugas razia kerumunan di malam hari. IDN Times/zainul arifin

Pada konferensi pers kasus corona, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat menyatakan Pemkab Nganjuk akan lebih melakukan perketatan untuk jam malam. Menurut Marhaen, pihaknya akan lebih mengintensifkan kegiatan patroli pembubaran kerumunan massa khususnya di malam hari.

Hal itu sebagai upaya pemerintah untuk memutus mata rantai COVID-19. Jika upaya itu masih belum berhasil, maka sangat memungkinkan akan diberlakukan batasan jam malam.

"Belum ada detail (pembatasan jam malam). Mungkin suatu saat ini akan diberlakukan jam malam, darurat sipil ini kan harus diberlakukan," imbuh Marhaen.

Baca Juga: Empat Warga Nganjuk Positif COVID-19 Usai Ikuti Pelatihan Haji 

Topik:
Berita Terkini Lainnya