PAN Surabaya Undang  Anak Yatim di HUT 25, Jamin Tak Libatkan Politik

Diklaim cuma acara keagamaan

Surabaya, IDN Times - DPD Partai Amanah Nasional (PAN) Kota Surabaya mengundang 112 anak yatim hadir dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25, Jumat (28/7/2023). Mereka menjamin tak melibatkan anak-anak dalam urusan politik, undangan tersebut murni untuk memberi santunan kepada mereka. 

Ketua DPD PAN Surabaya, Mahsun Djajadi mengatakan, undangan 112 anak yatim itu selain sebagai rangakaian HUT Ke-25 PAN juga memperingati 10 Muharram. 

"Kami sengaja mengundang seluruh Bacaleg dari PAN, DPC dan tidak lupa menghadirkan anak yatim sebanyak 112, maknanya nomor partai, 12 pas bantu rakyat," ujarnya. 

Kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh Jawa Timur. Seluruh DPD PAN juga menggelar kegiatan yang sama. 

"Seluruh DPD harus menyelenggarakan ini," tutur dia. 

Mahsun pun memastikan kegaitan santunan tersebut murni hanya untuk memberi santunan kepada anak yatim. Ia menjamin, tak melibatkan anak-anak dalam urusan politik. 

"Kita tidak libatkan, ini bukan acara politik, yang dilarang itu ikut kampanye, harus yang sudah baligh, yang sudah SMA ke atas, dan ini bukan kampanye ini acara keagamaan," terang Mahsun. 

Namun, Mahsun tak mengelak bahwa mendatangkan anak yatim di kantor DPD adalah untuk mendoakan semua bakal calon legesilatif (bacaleg). Sehingga, acara tersebut disebut sebagai ikhtiar para bacaleg. 

"(Salah satu ikhtiar untuk menghadapi pileg) iya," katanya. 

Sementara itu, Sekertaris DPD PAN Surabaya, Juliana Ekawati menambahkan, puncak HUT PAN ke-25 di Jawa Timur akan digelar di Kota Surabaya. Nantinya puncak HUT yang akan digelar pada 26 Agustus 2023 itu akan dihadiri Pasha Ungu. 

"Untuk artisnya siapa ditunggu aja dulu, insyaallah itu akan menjadi guest star kita, kita ramaikan ramaikan warga Surabaya dengan PAN Run bersama 12 ribu masyarakat dan ada beberapa lomba lainnya, ada lomba jingle PAN bersama warga Surabaya," ujarnya. 

Baca Juga: Sebelum Nonton Timnas di Surabaya, Erick Mampir ke PAN Jatim

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya