Projo Bojonegoro Tunggu Arahan DPP Soal Dukungan Capres

Masih solid dukung Presiden Jokowi

Bojonegoro, IDN Times - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Joko Widodo (Projo) Kabupaten Bojonegoro masih belum menentukan sikap. Siapa bakal calon presiden yang didukung nanti, meski disejumlah daerah relawan Projo mulai banyak yang sudah menentukan dukungannya terhadap calon presiden tertentu. Namun Projo Bojonegoro hingga kini masih menunggu arahan dari Dewan Pimpinan Pusat.

1. Arahan dukungan calon presiden ditentukan DPP

Projo Bojonegoro Tunggu Arahan DPP Soal Dukungan CapresIlustrasi Pemilu (IDN Times/Mardya Shakti)

Sekretaris Projo Bojonegoro Mustakim mengatakan, arahan dukungan terhadap bakal calon presiden nanti tentunya bukan ditentukan oleh DPC akan tetapi ditentukan oleh pusat. Selanjutnya Projo di daerah tinggal mengikuti instruksi yang diberikan.

"Kita masih menunggu arahan dari DPP Projo karena organisasi ini dibentuk oleh banyak partai dan kita tidak bisa menentukan arah dukungan sendiri," kata Mustakim saat dihubungi IDN Times, Jumat (28/7/2023).

Baca Juga: Prabowo atau Ganjar? PROJO Banyuwangi Gak Mau Buru-buru

2. Projo yang mendukung calon tertentu itu atas nama individu.

Projo Bojonegoro Tunggu Arahan DPP Soal Dukungan CapresIlustrasi Pemilu (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara menyikapi fenomena relawan Projo disejumlah daerah yang kini mendukung calon presiden tertentu, Mustakim menilai itu bukan mengatasnamakan Projo namun cenderung ke individu. Sebab jika itu mengatasnamakan Projo maka sudah pasti akan mengikuti aturan AD ART yang berlaku.

"Kalau urusan mendukung calon presiden tertentu harusnya ditentukan oleh pusat. Karena kita ini organisasi yang diatur oleh AD ART ," terangnya.

3. Projo Bojonegoro masih solid mendukung Pak Jokowi

Projo Bojonegoro Tunggu Arahan DPP Soal Dukungan CapresSekretaris DPC Projo Bojonegoro Mustakim. Dok Istimewa

Mustakim sendiri mengakui jika Projo Bojonegoro saat ini masih solid satu haluan mendukung Jokowi dan tidak pecah seperti halnya Projo di daerah lain. Hal ini dibuktikan dengan seringnya berkomunikasi antara kader satu sama lainnya.

"Kader Projo di Bojonegoro saat ini masih solid mendukung Pak Jokowi dan tidak pecah. Bahkan setiap kali kita komunikasi di group saya sampaikan tetap solid dan mendukung pak Jokowi," pungkasnya.

Baca Juga: Projo Sebut Banyak Kesamaan dengan Relawan Prabowo

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya