TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rencana Perubahan Nama Jalan, DPRD: Jangan Persulit Administrasi Warga

Ada dua nama jalan yang rencananya akan diubah

Suasana rapat Pansus perubahan nama jalan oleh komisi D DPRD Kota Surabaya. IDN Times/Tarida Alif

Surabaya, IDN Times – Komisi D DPRD Kota Surabaya kembali menggelar rapat perubahan beberapa nama jalan di Kota Pahlawan Senin (24/2). Salah satu agenda yang dibahas dalam rapat itu adalah soal administrasi para warga setempat yang terdampak perubahan nama. DPRD mengaku mendapat banyak keluhan dari warga tentang kekhawatiran dalam mengurus administrasi jika nama jalan di tempat mereka diubah. 

Baca Juga: Menuai Banyak Protes, Risma Tetap Ingin Pindahkan Jalan Bung Tomo

1. Perubahan nama jalan sebelumnya berimbas pada susahnnya mengurus administrasi

Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Khusnul Khotimah sesaat usai rapat pansus Komisi D Senin (24/2). IDN Times/Tarida Alif

Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Khusnul Khotimah saat ditemui seusai rapat mengatakan kekhawatiran itu muncul karena dalam beberapa kasus pergantian nama jalan, warga selalu mengalami kendala.

“Ada warga terdampak perubahan nama jalan Pattimura, sampai saat ini masih menggunakan identitas lamanya. Kami tidak ingin hal seperti itu terulang. Pemkot melalui Dispenduk capil harus menjemput bola. Bisa dengan sosialisasi atau dengan didirikannya posko di wilayah terdampak,” papar Khusnul.

2. Dispendukcapil janji berikan pelayanan maksimal

Suasana rapat Pansus perubahan nama jalan oleh komisi D DPRD Kota Surabaya. IDN Times/Tarida Alif

Dispendukcapil yang juga diundang dalam rapat pansus perubahan nama jalan ini pun menyatakan akan menjemput bola seperti permintaan DPRD. Kasi Pengolahan Data Dispendukcapil Kota Surabaya, Nurul Hidayah mengatakan bahwa Pemkot akan memberikan pelayanan maksimal pada warga.

“Kami upayakan support penuh untuk perubahan nama jalan ini. Kami akan laporkan hasil rapat hari ini ke pimpinan dan sesegera mungkin kami akan kalkulasi secara riil berapa KK yang terdampak. Kami juga akan lakukan upaya preventif agar tak terjadi kendala-kendala di kasus perubahan nama jalan sebelumnya."

Baca Juga: Jalan Bung Tomo Dipindah, Putranya: Jangan! Simbol Perlawanan

Berita Terkini Lainnya