TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Manusia Silver dan Pengamen Terjaring Razia Satpol PP Madiun

Manusia silver di Madiun dirazia Satpol PP

Manusia silver dan pengaman terjaring Satpol PP Madiun/ IDN Times/ Riyanto

Madiun, IDN Times - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Madiun Jawa Timur mengamankan 4 orang manusia silver dan pengamen dalam Patroli Pengawasan Penegakan Produk Hukum Daerah (Awas Gak Pro Kumarah), Minggu siang (17/09/2023).

Baca Juga: Pekerja Pabrik Gula Pagotan Madiun Tewas Terjepit Mesin Mixer

1. Sebanyak 4 manusia silver dan pengamen berhasil diamankan

Pengamen "manusia silver" beraksi di persimpangan Jalan Yos Sudarso, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (9/1/2023). (ANTARA FOTO/Yudi)

Dalam razia tersebut petugas menyasar beberapa titik lokasi tempat mereka biasa mangkal. Seperti persimpangan lampu merah hingga taman taman yang ada di Mejayan. 

Wal hasil, sebanyak 4 orang berprofesi sebagai pengamen dan manusia silver berhasil mereka amankan dan langsung dibawa ke kantor untuk dilakukan pendataan

2. Mereka melanggar perda tibumtranmas

Manusia silver saat diamankan Satpol PP Madiun/ IND Times/ Riyanto

Dikatakan Kabid PPHD Danny Yudi Satriawan, jika razia digelar dalam rangka menegakkan Perda Kabupaten Madiun Nomor 4 Tahun 2017 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas).

"Selain itu, penertiban kita lakukan akibat banyaknya aduan dari masyarakat yang masuk. Mereka merasa terganggu dengan keberadaan manusia silver dan pengamen," kata Danny.

Baca Juga: Sehari, Dua Kecelakaan Terjadi di Madiun

Verified Writer

Riyanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya