Siswi MTs Korban Pemerkosaan di Jember Melahirkan Bayi Laki-laki

Ia mengaku siap membesarkan anaknya sembari bersekolah

Jember, IDN Times – Di tengah bergulirnya proses pengembangan kasus pemerkosaan siswi MTs di Jember, ada kabar yang cukup mengharukan. Dilaporkan bahwa siswi MTs korban pemerkosaan yang saat itu tengah hamil kini telah melahirkan bayi laki-laki. Proses persalinan bayi tersebut juga berlangsung normal tanpa kendala apapun.

1. Korban ingin besarkan anaknya

Siswi MTs Korban Pemerkosaan di Jember Melahirkan Bayi Laki-lakiIlustrasi wanita hamil. (IDN Times/ Agung Sedana)

Proses persalinan bayi tersebut rupanya dibantu oleh tenaga medis dan bidan disekitar rumah korban. Pada Jumat 15 September sekitar pukul 09:40 WIB, korban melahirkan seorang bayi laki-laki dengan kondisi yang sehat. Bayi tersebut memiliki bobot 2,6 kilogram. Joko Wahyudi, selaku Kuasa Hukum korban mengatakan bahwa korban akan membesarkan anaknya sendiri. 

"Melahirkan pada tanggal 15 kemarin. Bayi tersebut akan dibesarkan sendiri oleh yang bersangkutan," kata Joko, Minggu (17/9/2023).

Baca Juga: Mantan Pacar Pemerkosa Siswi MTs di Jember Tertangkap

2. Tetap lanjutkan sekolah

Siswi MTs Korban Pemerkosaan di Jember Melahirkan Bayi Laki-lakiIlustrasi guru/ belajar mengajar. (IDN Times/ Agung Sedana)

Joko mengatakan, meski dalam kondisi yang seperti saat ini, namun semangat korban untuk menuntaskan pendidikan masih tinggi. Menurut pengakuan korban, ia masih ingin melanjutkan sekolah hingga tamat bangku SMA bahkan hingga perguruan tinggi nanti.

"Ia masih ingin bersekolah lagi. Katanya sudah tidak sabar ingin berjumpa dengan gurunya dan temannya," jelas Joko.

3. Kebutuhan gizi bayi sementara tercukupi

Siswi MTs Korban Pemerkosaan di Jember Melahirkan Bayi Laki-lakiilustrasi bayi laki-laki (freepik)

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinsos Jember, Akhmad Helmi Luqman mengatakan jika semua biaya persalinan telah ditanggung oleh pemerintah. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya menjamin soal pemenuhan gizi dan nutrisi terhadap korban dan anaknya.

"Bantuan susu formula karena belum bisa menyusui anaknya. Semoga anak ini tumbuh berkembang dengan baik," tuturnya.

Baca Juga: Alasan Kasus Pemerkosaan di Jember Sempat Macet, Ada Makelar Kasus

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya