Sehari, Dua Kecelakaan Terjadi di Madiun

Kecelakaan melibatkan banyak kendaraan hingga hancur

Madiun, IND Times - Dua peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya dan jalan tol di Kabupaten Madiun, Selasa (12/9/2023). Kecelakaan pertama berada di jalan Raya Madiun - Ngawi tepatnya masuk Desa Pulerejo, Kecamatan Pilangkenceng. Kecelakaan beruntun ini terjadi pada pukul 03.00 WIB. Kecelakaan kedua di jalan tol Madiun - Kertosono. Sebuah mini bus menabrak bokong tronton sedang ganti ban.

1. Ada tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun

Sehari, Dua Kecelakaan Terjadi di MadiunSebuah truk box bermuatan oleh oleh hancur terlibat tabrakan di jalan raya Madiun - Ngawi. Selasa (12/09/2023). Dokumentasi Satlantas Polres Madiun

Pada kecelakaan pertama di Pilangkenceng, setidaknya ada tiga mobil yang terlibat. Pertama adalah truk pick up nopol S 8727 NJ yang dikemudikan Hendro Prasetyo (23), warga Mojoagung, Jombang. Kendaraan kedua adalah truk boks dengan plat nomor H 8836 OV dikendarai Raden Suharjo (41) asal Karanggeneng, Boyolali. Sementara mobil ketiga adalah truk boks bernomor polisi W 9790 U yang dikemudikan Wahyu Kusuma Hidayat (42), warga Desa Kandangrejo, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan. Kondisi tiga kendaraan di atas hancur akibat tabrakan beruntun tersebut.

2. Kronologi kecelakaan beruntun

Sehari, Dua Kecelakaan Terjadi di MadiunTruk boks rusak usai terlibat tabrakan beruntun di ruas jalan raya Madiun - Ngawi. Dokumentasi Satlantas Polres Madiun

Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun, Ipda Roni Susanto, mengatakan jika kecelakaan beruntun tersebut bermula dari truk pickup S 8727 NJ berjalan dari arah Timur ke Barat.  "Karena jarak yang terlalu dekat terjadi tabrakan dengan truk boks H 8836 OV yang berjalan dari arah berlawanan," katanya.

Kerasnya tabrakan, lanjutnya, membuat pick up bernopol S 8727 NJ terpental ke kiri dan tertumbur kendaraan truk boks W 9790 U. Truk boks itu berjalan dari arah Timur ke Barat. "Beruntung karena situasi jalan sepi tidak ada korban lain selain pengemudi kendaraan dan keneknya. Seluruh yang luka dilarikan ke rumah sakit," paparnya.

3. Kecelakaan kedua terjadi karena sopir mengantuk

Sehari, Dua Kecelakaan Terjadi di MadiunMini bus tabrak bokong tronton di ruas tol Madiun - Kertosono. Dokumentasi Satlantas Polres Madiun

Masih menurut Ipda Roni, peristiwa lakalantas kedua di ruas jalan Tol Madiun - Kertosono tepatnya di KM 614 B masuk Desa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng pada pukul 04.10 WIB.

Tabrakan terjadi antara minibus mengangkut 8 penumpang asal Banyuwangi, bernopol K 7495 C yang dikemudikan oleh Frendik Septiandik (35) asal Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, dengan truk tronton nopol  H 1585 SW disopiri Suharto (63) warga Kecamatan Jungke, Karanganyar.

"Awal tabrakan di tol Madiun tersebut dari minibus K 7495 C berjalan dari arah Timur ke Barat pada lajur lambat. Diduga pengemudi minibus mengantuk sehingga menabrak bokong truk tronton yang saat itu berhenti parkir di bahu jalan mengganti ban yang pecah atau bocor," jelasnya.

Delapan penumpang minibus mengalami luka serius  dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Satu penumpang atas nama Marsono (63), warga Desa Seneporejo, Kecamatan Siliragung, Kabupaten, Banyuwangi mengalami luka berat.

"Untuk sementara tidak ada yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut," tandas Ipda Roni.

Baca Juga: Pekerja Pabrik Gula Pagotan Madiun Tewas Terjepit Mesin Mixer

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya