TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pelaku Masuk RSJ, Kasus Pembunuhan Ojol di Madiun Dihentikan  

Istri sekaligus saksi kunci idap schizophrenia

IDN Times/Nofika Dian Nugroho

Madiun, IDN Times - Polisi bakal menghentikan penyidikan kasus pembunuhan dengan korban Darwin Susanto, seorang pengemudi ojek online (ojol). Mayat pria berusia 35 tahun itu ditemukan bersimbah darah di rumah dan toko di Jalan Panglima Sudirman, Caruban, Kabupaten Madiun pada Minggu (11/8) lalu.

Saat korban ditemukan, Mira Happy, istrinya yang dijadikan saksi kunci tidak ditemukan di lokasi kejadian. Sehari kemudian, tim penyidik Satreskrim Polres Madiun membekuknya di kawasan Rungkut, Surabaya.

1. Istri korban sedang jalani rehabilitasi

IDN Times/Nofika Dian Nugroho

Mira akhirnya diperiksa. Namun, saat dimintai keterangan seringkali mengatakan sesuatu yang berubah-ubah dan tidak masuk akal. Karena ada indikasi mengalami kelainan jiwa, maka dokter spesialis kejiwaan dari RSJ Rejoso, Nganjuk dan RSJ Ngawi dilibatkan.

"Saat ini yang bersangkutan masih rehabilitasi di Kediri karena menderita schzophrenia paranoid," kata Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Logos Bintoro, Sabtu (5/10).

2. Polisi masih akan gelar perkara

IDN Times/Nofika Dian Nugroho

Berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times, Schizophrenia Paranoid merupakan gangguan kejiwaan yang menyebabkan seseorang mengalami halusinasi dan delusi (salah satu jenis gangguan mental serius). Oleh karena itu, polisi kesulitan dalam menginterogasi Mira. Perempuan ini juga dikhawatirkan melakukan tindakan yang sama kepada orang lain.
Mira pun direncanakan dirujuk di RSJ Lawang, Malang atau RSJ Menur, Surabaya untuk perawatan lebih lanjut. Rencana itu juga atas saran dari dokter RSJ Ngawi maupun RSJ Rejoso, Nganjuk yang sebelumnya menangani perempuan yang memiliki seorang anak itu.
Dengan demikian, kasus itu akan dihentikan. "Gelar perkara (perkara) ini akan kami lakukan," ujar Kasat Reskrim.

Baca Juga: Saksi Kunci Pembunuhan Ojol di Madiun Diperiksa Kejiwaannya

Berita Terkini Lainnya