TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Selangkah Lagi Slamet Junaidi-Abdullah Hidayat Resmi Pimpin Sampang

Wah, selamat ya!

IDN Times/Musthofa Aldo

Sampang, IDN Times - Cerita panjang Pilkada Kabupaten Sampang, Jawa Timur, menemukan babak akhirnya, pada Jumat malam (6/12). Hal ini setelah Komisi Pemilihan Umum Sampang (KPU) resmi mengumumkan H. Slamet Junaidi - H. Abdullah Hidayat (Jihad) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sampang terpilih dalam Pilkada 2018. Penetapan itu diumumkan dalam rapat pleno terbuka di gedung KPUD Sampang.

"Kami sudah menetapkan paslon nomor urut 1 Slamet Junaidi-Abdullah Hidayat sebagai pemenang pilkada," ujar Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif usai rapat pleno.

Baca Juga: Sah, Slamet Junaidi-Abdullah Hidayat Menangi Pilkada Sampang

1. Tinggal dilantik

IDN Times/Musthofa Aldo

Syamsul menjelaskan rapat pleno penetapan paslon terpilih adalah tahapan terakhir dari seluruh rangkaian pemilihan kepala daerah. Selanjutnya, kata dia, penetapan ini akan dituangkan dalam berita acara dan surat keputusan. Setelah itu, akan disampaikan ke DPRD Sampang sebagai bekal mengajukan permohonan pelantikan kepada pemerintah pusat, termasuk Bawaslu RI dan partai politik.

2. KPUD Sampang ucapkan terima kasih

IDN Times/Musthofa Aldo

Syamsul juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya tahapan Pilkada mulai tahun 2017 hingga 2018. Meski pelaksanaan pilkada di Sampang berliku, Syamsul menilai tanpa dukungan berbagai pihak, pilkada tidak terlaksana dengan baik dan damai.

"Mudah-mudahan paslon terpilih ini dapat memberikan banyak perubahan dan banyak manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan Sampang," ungkap dia.

Baca Juga: Hasil Rekapitulasi PSU Sampang, Jihad Menang dengan 307.126 Suara

Berita Terkini Lainnya