TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ibu Hamil dan Menyusui di Banyuwangi akan Dapat Bantuan Rp300 Ribu

Bantuan diberikan bertahap selama dua bulan

Pendataan Ibu hamil dan menyusui di desa desa. IDN Times/Istimewa

Banyuwangi, IDN Times - Sebanyak 5.425 ibu hamil dan menyusui di Kabupaten Banyuwangi bakal mendapat bantuan berupa paket nutrisi senilai Rp300 ribu per orang. Uang tersebut akan disalurkan selama Mei dan Juni 2020. Bantuan tersebut diberikan untuk membantu menjaga nutrisi menghadapi dampak virus corona.

1. Anggarkan Rp1,6 miliar untuk 5.425 ibu hamil dan menyusui

Pexels.com/negativespace

Program bantuan khusus ibu hamil dan menyusui tersebut sudah disiapkan anggarannya. Pemkab Banyuwangi mengucurkan Rp1,6 miliar untuk 5.425 ibu. 

”Kami menganggarkan lebih dari Rp1,6 miliar untuk memberi nutrisi ke 5.425 ibu hamil dan menyusui selama dua bulan ke depan, yaitu Mei dan Juni. Kami akan lihat perkembangan pandemik nantinya untuk meneruskan program ini,” ujar Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 yang juga Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Rabu (29/4).

Baca Juga: Meski Reaktif COVID-19, Pria Ini Naik Bus dari Banyuwangi ke Malang

2. Diberikan pada Mei dan Juni

Pexels.com/NIKOLAY OSMACHKO

Kepala Dinas Sosial Banyuwangi Lukman Hakim menambahkan, paket nutrisi per ibu hamil dan menyusui dialokasikan Rp150 ribu per bulan. Sehingga tiap ibu hamil dan menyusui menerima Rp 300 ribu dalam bentuk paket nutrisi untuk kebutuhan dua bulan.

”Paket nutrisi ini terutama susu di dalamnya. Rekomendasinya dari puskesmas dan dinas kesehatan, karena kebutuhan tiap ibu hamil dan menyusui kan berbeda,” ujarnya.

Baca Juga: Biarkan Pria Reaktif Corona Naik Bus Umum, Ini Kata Gugus Banyuwangi

Berita Terkini Lainnya