TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lily Wahid Meninggal, PWNU : Kami Kehilangan Perempuan Berpinsip

Lily Wahid perempuan yang memiliki prinsip dan ketegasan

Lily Wahid (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Surabaya, IDN Times - Organisasi masyarakat terbesar di Indonesia, Pimpinan Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kini kehilangan sosok terbaik, Lily Wahid. Pasalnya Lily adalah salah satu tokoh Nahdlatul Ulama yang menjadi panutan.

1. Lily Wahid dikenal memiliki prinsip dan tegas

Lily Wahid (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Sekretaris PWNU Jatim, Prof Akhmad Muzakki, menututkan, pihaknya sangat kehilangan Lily Wahid. Hal ini karena, Lily Wahid adalah salah satu perempuan yang hidup dalam prinsip dan ketegasan.

"Kami sangat kehilangan, beliau sangat tegas untuk memperjuangkan prinsip," ujarnya.

Apalagi, di tengah laki-laki yang mendominasi organisasi, kehadiran Lily Wahid menjadi penting untuk memperjuangkan prinsip.

"Kehadiran bu nyai Lily Wahid menjadi penting bagi kita semua untuk memperjuangkan prinsip, demi kemasalahan umat," jelasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Adik Gus Dur, Lily Wahid Meninggal Dunia

2. Lily Wahid memberi nafas bagi NU

Ilustrasi Logo NU (Nahdlatul Ulama) (Dok. ANTARA News)

Ia juga menyebut, di Nahdlatul Ulama Lily Wahid telah memberi nafas. Apalagi Lily Wahid adalah cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama.

"Beliau hadir memberikan inspirasi bagi kita, dan bagi kader NU yang ada di bawah," tuturnya. Sebagai perempuan yang lahir sebagai kader NU, Lily juga sempat menjadi politikus PKB dan pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Jawa Timur. Dia lahir di Jombang, 4 Maret 1948.

Baca Juga: Lily Wahid Akan Dimakamkan di Tebu Ireng Jombang Besok Sore

Berita Terkini Lainnya