Lily Wahid Akan Dimakamkan di Tebuireng Jombang Besok Sore

Jenazahnya akan dibawa ke Jombang besok pagi

Surabaya, IDN Times - Lily Wahid, adik dari Presiden Keempat RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur meninggal dunia, Senin (9/5/2022). Lily Wahid akan dimakamkan di Tebu Ireng Jombang, besok, Selasa (10/5/2022).

1. Lily Wahid akan dimakamkan di makam keluarga di Tebu Ireng

Lily Wahid Akan Dimakamkan di Tebuireng Jombang Besok SoreGerbang Ponpes Tebuireng Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Ipang Wahid, putra dari mendiang adik Gus Dur lain, Solahuddin Wahid membenarkan hal tersebut. Ipang menututkan, Liliy Wahid akan di makamkan di pemakaman keluarga.

"Dimakamkan di pemakaman keluarga di Pesantren Tebu Ireng Jombang," ujarnya saat dikonfirmasi IDN Times, Senin (9/5/2022).

Sebelum dibawa ke Jombang, Lily wahid akan disemayakman terlebih dahulu di rumah duka yang berada di Cibubur. Setelah subuh, jenazah akan dibawa ke Jombang. "Prediksi jam 3 sore (akan dimakamkan)," sebutnya.

2. Lily Wahid meninggal karena sakit jantung

Lily Wahid Akan Dimakamkan di Tebuireng Jombang Besok SoreLily Wahid (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Ipang menjelaskan, Lily Wahid meninggal karena sakit jantung. Sebelum meninggal, Lily sempat dirawat di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta.

"Minggu lalu pasang stend jantung, sudah membaik. Tapi ada sumbatan di otak, cuma sudah dibuang sumbatannya, mungkin karena saluran darah di otaknya plong, jadi dari situ ada pendarahan di otaknya," jelas Ipang.

Baca Juga: Profil Lily Wahid, Adik Gus Dur yang Dipecat PKB karena Kritisi BBM

3. Kondisi Lily Wahid memburuk mulai kemarin

Lily Wahid Akan Dimakamkan di Tebuireng Jombang Besok SoreLily Wahid (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Kondisi Lily Wahid mulai memburuk sejak kemarin, Minggu (8/5/2022). Kondisi Lily semakin memburuk di hari ini. Lily Wahid pun meninggal dunia hari ini Senin (9/5/2022) pukul 16.28. Lily meninggal di RS Cipto Mangunkusumo di usia 74.

Baca Juga: [BREAKING] Adik Gus Dur, Lily Wahid Meninggal Dunia

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya