TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Eri Cahyadi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran TP

Managemen minta pengunjung segera keluar mal

Eri Cahyadi saat memantau kebakaran di Tunjungan Plaza Surabaya. (IDN Times/Khusnul Hasana).

Surabaya, ID  Times - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di Tunjungan Plaza (TP) 5 lantai 5 Surabaya. Hal ini karena semua pengunjung sudah diminta untuk mengevakuasi diri.

Baca Juga: [BREAKING] Tunjungan Plaza 5 Surabaya Terbakar, Pengunjung Berhamburan

1. Asap terlihat, management minta pengunjung keluar mal

Kobaran api muncul dari Tunjungan Plaza 5 yang terbakar di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (13/4/2022). Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan termasuk tiga Bronto Skylift untuk memadamkan api yang membakar lantai 5 Tunjungan Plaza 5 itu. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww.

Ia mengatakan, begitu asap diketahui, pihak management TP langsung meminta pengunjung untuk keluar dari Mal. Sehingga dapat dipastikan semua pengunjung sudah dievakuasi. 

"Ahamdulillah tidak ada korban. Kita tadi mencari di lantai 4 juga alhamdulillah tidak ada korban," ujar Eri dengan mengenakan pakaian pelindung Pemadam Kebakaran.

Baca Juga: TP Kebakaran, Pengunjung: Enak Berbuka Kok Cium Bau Asap

2. Api masuk melalui saluran asap

Bagian gedung di Tunjungan Plaza 5 Surabaya terbakar. dok. Istimewa.

Ia mengatakan, api awalnya berasal dari restauran lalu masuk ke dalam exhaust atau saluran asap. Api lalu naik hingga lantai 12.

"Kebakaran berawal dari tempat makan di TP 5 lantai 5. Saat itu ada api yang masuk ke saluran (api). Lalu naik ke atas sampai ke lantai 12," ungkapnya.

Baca Juga: [BREAKING] TP 5 Surabaya Kebakaran

Berita Terkini Lainnya