TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Awas! Penipuan Mengatasnamakan Wali Kota Surabaya

Tetap hati-hati guys!

Postingan instagram Eri Cahyadi tentang modus penipuan. (Instagram/ericahyadi_

Surabaya, IDN Times - Modus penipuan marak terjadi di masyarakat. Baru-baru ini Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengungkap adanya modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Baca Juga: Tim SAR Surabaya Lakukan Pencarian Pendaki Hilang di Gunung Arjuno

1. Modus penipuan meminta dan dan minta nomor rekening

startupnation.com

Modus penipuan mengatasnamakan Wali Kota Surabaya ini diungkap oleh Eri melalui laman instagramnya pada Selasa (22/3/2022). Dalam postingan tersebut, Eri memposting gambar tangkapan layar pesan melalui WhatsApp antara pelaku dengan korban. 

"Waspada penipuan, permintaan dana dan nomor rekening dengan mengirim pesan melalui WhatsApp, Facebook, Instagram, dan sosial media lainnya atas nama Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi," tulis Eri dalam postingan tersebut.

2. Modus penipuan berupa mengirim uang sumbangan

Pixabay/Clandestino

Modus yang dilakukan oleh pelaku yakni dengan cara mengatasnamakan sebagai Pemerintah Kota Surabaya. Pelaku mengaku sebagai pihak Pemerintah Kota Surabaya yang ingin menyumbang ke Yayasan, namun korban harus mengirim uang dulu.

"Ada banyak modus, yang katanya Pemerintah Kota Surabaya mau menyumbang ke Yayasan/tempat Ibadah, tapi pengelolah harus kirim uang dulu," tulis Eri.

Selain modus itu, ada pula modus yang meminta sumbangan untuk acara mantu Eri. Padahal kata Eri, anaknya saja baru duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Pokoknya abaikan yang minta-minta duit semacam itu, NIPU," himbauanya.

Baca Juga: Siap-siap, Ribuan Driver Ojol Akan Demo di Surabaya

Berita Terkini Lainnya