TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

16.624 Peserta Ikut UTBK di UNAIR

70 orang tidak hadir UTBK

Rektor Universitas Airlangga, Prof Moh Nasih saat meninjau pelaksanaan UTBK di UNAIR, Selasa (17/5/2022). (dok. Universitas Airlangga)

Surabaya, IDN Times - Sebanyak 16.624 perserta mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, Selasa (17/5/2022). Peserta tersebut adalah peserta UTBK Gelombang pertama yang mengikuti ujian pada 17 hingga 23 Mei dan gelombang kedua pada 28 Mei hingga 3 Juni 2022.

1. Sebanyak 70 peserta tidak hadir UTBK

Rektor Unair, Prof Muhammad Nasih (tengah) bersama Tim Peneliti Vaksin Unair, Prof Ni Nyoman (kanan). IDN Times/Fitria Madia

Rektor UNAIR Prof Moh Nasih mengatakan dari 1.235 peserta di sesi pertama UTBK, 70 peserta tidak hadir. Ia tidak mengetahui alasan peserta tersebut tidak hadir. "Yang tidak hadir saya gak tahu alasannya," kata Rektor Unair Prof Moh Nasih.

Ia menuturkan, kehadiran UTBK pada sesi pertama adalah 95 persen. Sehingga ketidakhadiran 70 orang perserta tersebut masih dinilai wajar.

Baca Juga: 10 Prodi Terfavorit Unesa Selama UTBK-SNMPTN! Ada Pilihanmu?

2. Satu orang terlambat dan tak bisa masuk

Rektor Universitas Airlangga, Prof Moh Nasih saat meninjau pelaksanaan UTBK di UNAIR, Selasa (17/5/2022). (dok. Universitas Airlangga)

Dalam UTBK sesi pertama tersebut, satu orang peserta terlambat datang. Alhasil peserta tersebut tidak diizinkan masuk dan mengikuti ujian.

“Kami berpesan kepada seluruh peserta untuk hari-hari berikutnya agar mempersiapkan sebaik-baiknya agar tidak terlambat. Apalagi kampus kami sudah buka dari jam 05.00 WIB,” imbaunya.

Di sisi lain, pihaknya akan melakukan evaluasi ketidakhadiran 70 peserta UTBK. Apakah yang tidak hadir tersebut mendaftar pada sesi berikutnya.

"Mereka ada kemungkinan daftar dua kali, mungkin karena juga ingin (tes) bareng temannya atau yang lain. Biasanya ada juga gitu," terangnya.

Baca Juga: Warna-warni UTBK Unesa 2021, Peserta Kesurupan Hingga Tidur Pulas

Berita Terkini Lainnya