TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sempat Ditutup, Jembatan Tuban-Bojonegoro Kembali Dibuka

Hanya dibuka untuk kendaraan roda dua

Jembatan Glendeng di Kabupaten Tuban kini kembali dibuka untuk kendaraan roda dua. Dok Istimewa

Tuban, IDN Times - Jembatan Glendeng yang menghubungkan dua Kabupaten Tuban dan Bojonegoro kini kembali dibuka setelah sempat ditutup beberapa bulan karena mengalami keretakan konstruksi, pada awal November 2020, lalu. Meski telah dibuka kembali, namun jembatan tersebut hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja.

Baca Juga: Rusak Lagi, Jembatan Penghubung Tuban-Bojonegoro Ditutup

1. Jembatan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan roda dua saja

Jembatan Glendeng di Kabupaten Tuban kini kembali dibuka untuk kendaraan roda dua. Dok Istimewa

KBO Satlantas Polres Tuban, IPTU Sampir Santoso saat dihubungi mengatakan, jalan tersebut dibuka kembali setelah ada instruksi dari pemerintah setempat. Meski demikian namun untuk roda empat masih harus melewati jalan alternatif lainnya yakni melintasi Jembatan Kaliketek.

"Jadi jembatan ini sudah kita buka kembali tapi hanya untuk kendaraan roda dua saja. Sedangkan mobil masih belum bisa," kata Sampir Senin (11/7/2022).

2. Jembatan tersebut sempat dibuka dan ditutup kembali karena kontruksi bangunan kerap ambles

Jembatan Glendeng di Kabupaten Tuban kini kembali dibuka untuk kendaraan roda dua. Dok Istimewa

Setelah diizinkan untuk dilewati. Beton yang sebelumnya dipasang di tengah jalan menuju jembatan tersebut kini mulai dihancurkan. Sampir menjelaskan, tujuan dipasangnya benton tersebut agar pengendara motor dan roda empat tidak bisa lewat. Hal itu dikarenakan bagian penahan tanah jembatan sisi utara yang amblas akibat abrasi sungai di sekitar lokasi, hingga menyebabkan jembatan terputus dan membahayakan jika sering dilewati kendaraan roda empat.

"Hari ini langsung kita hancurkan dan kita minta agar masyarakat pengendara mobil agar bersabar dulu karena perintahnya hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja," jelasnya.

Baca Juga: Tutup Selama 4 Bulan, Jembatan Penghubung Tuban-Bojonegoro Dibuka

Berita Terkini Lainnya