TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pasutri di Lamongan Kompak Mencuri, Sudah Beraksi 3 Kali

Aksinya dipergoki pemilik rumah dan pelaku ditangkap

Ilustrasi Maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Lamongan, IDN Times - Pasangan suami istri (Pasutri) berinisial KH (28) dan SH (45) asal Desa Sidomukti, Kabupaten Lamongan ditangkap polisi karena diduga mencuri sebuah Handphone (HP) milik Iin Aniswati warga Kelurahan Sukomulyo, Lamongan pada Senin (27/6/2022), kemarin malam. Dari hasil pemeriksaan polisi, kedua pelaku tersebut sudah beraksi sebanyak tiga kali di lokasi tempat berbeda.

Baca Juga: Puluhan Burung di Maharani Zoo Lamongan Raib, Ternyata Dicuri Karyawan

1. Pelaku menjual hasil curiannya di Surabaya 

Gedung Mapolres Lamongan. IDN Times/Imron

Sementara barang hasil curian ia jual kepada salah seorang penada di Kota Surabaya. Kapolsek Kota Lamongan Kompol Fandil mengatakan, kasus pencurian HP tersebut bermula saat korban bernama Iin tengah berada di ruang makan di dalam rumahnya. Saat menoleh ke ruang tamu, korban melihat ada seorang wanita yang tengah berdiri dan memegang HP.

"Karena korban ini sakit di bagian kaki, jadi jalannya agak sedikit pelan. Kemudian korban ini menegur pelaku dengan kalimat sedang apa di rumah saya. Selanjutnya pelaku mengaku sedang mencari orang yang bernama Anis," kata Fandil, Selasa (28/6/2022).

2. Merasa aksinya ketahuan pelaku langsung melarikan diri

Pasangan suami istri asal Lamongan kepergok curi hp. Dok Istimewa

Anis sendiri, kata pelaku adalah penjual barang di online shop. Namun di rumah itu tidak ada orang yang namanya Anis seperti yang dimaksud pelaku. Bersamaan itu pula, korban juga bertanya kepada pelaku terkait hp anak korban yang dipegangnya. Namun pelaku SH dengan santai menjawab hanya ingin melihat hp anaknya.

"Karena merasa aksinya ketahuan, pelaku akhirnya keluar dan meninggalkan rumah korban dengan mengendarai sepeda motor," jelasnya.

Baca Juga: Pembalap Asal Lamongan Ngegas di Kejuaraan Dunia Motocross

Verified Writer

Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya