Pembalap Asal Lamongan Ngegas di Kejuaraan Dunia Motocross

Bangga bisa menjadi wakil Indonesia

Lamongan, IDN Times - Ananda Rigi Aditya pembalap asal Kabupaten Lamongan ini akan menjadi wakil Indonesia untuk mengikuti kejuaraan dunia motocross MXGP kelas teratas.  Kejuaraan Motocross World Championship di Rocket Motor Circuit MXGP, Samota yang akan dihelat di Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 24-26 Juni 2022 akan tampil di kelas MX2.

1. Bangga karena bisa menjadi wakil Indonesia di ajang balap dunia

Pembalap Asal Lamongan Ngegas di Kejuaraan Dunia MotocrossAnanda Rigi Aditya pembalap asal Kabupaten Lamongan. Dok Istimewa

Ananda Rigi tak sendiri ia juga akan tampil bersama motocross asal Indonesia lainnya yakni, Diva Ismayana dan Delvibtor Alfarizi. Ananda Rigi Aditya mengaku bangga dengan terpilihnya dirinya untuk mengikuti kejuaraan Motocross World Championship. Menurut dia kejuaraan dunia ini hanya orang-orang tertentu dan pilihan saja yang bisa mengikutinya.

"Ya bangga sekali bisa mewakili Indonesia ikut kejuaraan ini, apalagi kejujuran seperti ini yang bisa ikut adalah orang-orang pilihan pastinya sangat bangga," kata Ananda Rigi, kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Bupati Lamongan Targetkan 78 Medali di Ajang Porprov Jatim

2. Ananda Rigi hanya mempunyai 2 Minggu untuk latihan

Pembalap Asal Lamongan Ngegas di Kejuaraan Dunia MotocrossAnanda Rigi Aditya pembalap asal Kabupaten Lamongan. Dok Istimewa

Motocross asal Kecamatan Sukodadi ini mengatakan, untuk mengikuti kejuaraan motocross tingkat duni tersebut, ia hanya mengikuti latihan selama dua pekan saja. Meski begitu, namun dirinya tetap optimistis bisa meraih kemenangan di ajang balap tingkat dunia tersebut.

"Meskipun persiapan yang mepet karena padatnya jadwal kuliah saya. Kami latihan hanya 2 minggu saja sebelum akhirnya berangkat ke sini. Latihan yang saya lakukan yakni, latihan motor sama fisik,"imbuhnya.

3. Tak gentar meski harus bersaing dengan motocross tingkat dunia

Pembalap Asal Lamongan Ngegas di Kejuaraan Dunia MotocrossAnanda Rigi Aditya pembalap asal Kabupaten Lamongan. Dok Istimewa

Pria yang saat ini masih kuliah kedokteran di salah satu universitas di Surabaya ini berharap, keikutsertaannya dalam kejuaraan dunia ini akan bisa semakin menambah jam terbangnya di balapan internasional dan pengalamannya. 

"Pastinya di ajang MXGP ini saya berharap ia bisa bersaing dengan sesama pembalap wild card dari Malaysia dan bersaing dengan sesama crosser Indonesia. Dan saya sendiri memasang target untuk bisa didepan 3 pembalap dari Malaysia," pungkasnya.

Baca Juga: Festival Soto Lamongan, Warga Kecewa Tak Kebagian

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya