TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Istilah Baru, Pemkot Surabaya Buat Rumah Sehat di Kelurahan-kelurahan

Rumah Sehat sebagai lokasi isolasi pasien OTG

Persiapan Rumah Sehat di Mulyorejo. Dok Humas Pemkot Surabaya

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota Surabaya kali ini mengganti sebutan tempat isolasi di masing-masing kelurahan menjadi Rumah Sehat. Dalam Rumah Sehat ini, berbagai fasilitas disiapkan untuk menunjang kesembuhan para pasien COVID-19 tanpa gejala atau bergejala ringan.

1. Griya Mulyorejo Sehat jadi Rumah Sehat di Kelurahan Mulyorejo

Persiapan Rumah Sehat di Mulyorejo. Dok Humas Pemkot Surabaya

Salah satu Rumah Sehat yang disiapkan adalah bekas Gedung Kantor Kelurahan Mulyorejo di Jalan Mulyorejo Utara No 201. Gedung kosong ini rencananya menjadi pusat isolasi bagi warga Kelurahan Mulyorejo yang terpapar COVID-19. Dengan demikian, penularan terhadap keluarga atau tetangga sekitarnya bisa terhindar.

"Selalu saya sampaikan bahwa setiap kelurahan itu ada tempat untuk sehat dari COVID-19. Jadi istilahnya kalau di sini adalah Griya Mulyorejo Sehat. Jadi ketika di Kelurahan Mulyorejo ada warga tes rapid antigennya positif, maka dia bisa di Griya Mulyorejo Sehat," ujar Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Sabtu (24/7/2021).

Baca Juga: Surabaya Buat Tempat Isolasi Pasien COVID-19 di Tiap Kelurahan

2. Dilengkapi fasilitas hiburan dan olahraga

Persiapan Rumah Sehat di Mulyorejo. Dok Humas Pemkot Surabaya

Rumah Sehat ini dilengkapi dengan sarana prasarana penunjang agar para pasien tidak bosan seperti meja pimpong, bulu tangkis, dan instruktur senam. Selain untuk menjaga kebugaran para pasien, hiburan-hiburan juga dibutuhkan agar imunitas pasien bisa meningkat sehingga lekas sembuh.

"Insya allah di sinilah nanti kita jadikan tempat untuk berkumpul bersama dengan bahagia. Kita sediakan tempat untuk bulu tangkis, ada untuk meja pimpong, setelah itu nanti ada guru senam," tutur Eri.

Baca Juga: Pasien Isoman di Blitar Dapat Makan Gratis dari Rumah Makan Ini   

Berita Terkini Lainnya