TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Eri Cahyadi Tolak RS COVID-19 di Lingkungan Mal CITO

Bisa bahayakan perekonomian warga

Penyiapan Rumah Sakit COVID-19 di Mal Cito, perbatasan Surabaya-Sidoarjo. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Surabaya, IDN Times - Rencana pembukaan Rumah Sakit rujukan COVID-19 Siloam di lingkungan Mal City of Tomorrow (CITO) tampaknya batal. Pasalnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan keberatannya atas pembangunan RS di lingkungan mal yang bisa menghambat roda perekonomian di sana.

1. Eri menolak RS COVID-19 di CITO

Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 01 Eri Cahyadi menunjukkan surat suara sebelum mencoblos di TPS 25, Ketintang Selatan, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/12/2020). Pilkada Kota Surabaya 2020 diikuti dua pasangan calon yaitu Eri Cahyadi dan Armuji dengan nomor urut 01 serta pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman dengan nomor urut 02 (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Eri saat menerima audiensi para pedagang Mal CITO serta pemilik apartemen di area tersebut, Senin (29/3/2021). Para pedagang dan pemilik apartemen mengutarakan keberatan mereka atas pembangunan RS di lingkungannya. Eri pun mengatakan bahwa ia juga akan menolak pengoperasian RS rujukan COVID-19 di kawasan tersebut.

"Insya allah selama saya jadi wali kota tidak akan ada Rumah Sakit COVID-19 di sana. Tapi yang saya pikirkan saat ini adalah bagaimana mengembangkan ekonomi di sana agar bisa ramai kayak dulu," ujar Eri.

Baca Juga: Dinding Pembatas Kurang Laik, Warga Belum Restui RS COVID-19 Area Cito

2. Akan buat perjanjian dengan pemilik mal

Penyiapan Rumah Sakit COVID-19 di Mal Cito, perbatasan Surabaya-Sidoarjo. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Selain para pedagang, Eri juga ingin bicara dengan pihak manajemen Mal CITO untuk menyatukan suara. Ia ingin meminta pendapat pihak mal terkait rencana pembukaan RS rujukan COVID-19 di wilayahnya.

"Insya Allah nanti kita agendakan bertemu dengan manajemen CITO. Nanti dibahas bersama dengan panjenengan (anda) dan nanti membuat pernyataan bersama tidak akan dibuat rumah sakit darurat COVID-19," tuturnya.

Baca Juga: Pastikan Aman, Siloam Tegaskan RS COVID-19 Terpisah dengan Mal Cito

Berita Terkini Lainnya