TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Motif Tersangka Pembuang Bayi di Toilet Dispendikpora Tulungagung

Malu dan takut melahirkan di luar pernikahan

Polisi lakukan olah TKP di lokasi temuan bayi. IDN Times/ istimewa

Tulungagung, IDN Times - Satreskrim Polres Tulungagung terus melakukan penyidikan dalam kasus temuan bayi di toilet Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dispendikpora) setempat. Polisi telah menetapkan tersangka yang berstatus pelajar dan berusia dibawah umur dalam kasus ini. Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku nekat melakukan perbuatan tersebut karena malu dan takut. Bayi perempuan yang dibuang ini merupakan hasil hubungan dengan pacarnya.

Baca Juga: Mayat Bayi di Toilet Dispendik Tulungagung, Polisi Tetapkan Tersangka

1. Polisi cari keberadaan pacar tersangka

Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Agung Kurnia Putra

Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Agung Kurnia Putra mengatakan motif perbuatan tersangka pada kasus kekerasan terhadap anak ini karena malu dan takut. Selama ini tersangka menyembunyikan kehamilannya dari orang lain. Polisi juga masih melakukan pencarian terhadap pacar tersangka, untuk dimintai keterangan. "Pacarnya masih kita cari karena kabur," ujarnya, Sabtu (22/10/2022).

2. Tersangka sedang praktek kerja di sekitar kantor

Polisi lakukan olah TKP di lokasi temuan bayi. IDN Times/ istimewa

Saat kejadian, tersangka diketahui sedang praktek kerja di sekitar kantor Dispendikpora. Korban lalu masuk ke toilet kantor tersebut karena mengalami kontraksi. Setelah melahirkan, bayi berjenis kelamin perempuan ini lalu dimasukkan ke tangki closet dan ditinggal pergi.

Karena masih berusia di bawah umur polisi tidak melakukan penahanan terhadap tersangka. "Proses hukum tetap berjalan seperti biasa dan nanti akan menggunakan sistem peradilan anak," terangnya.

Baca Juga: Pembuang Bayi di Tulungagung Seorang Pelajar, Terungkap Lewat CCTV

Verified Writer

Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya