TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sah! 4 Polres di Jatim Punya Kapolres Baru

Kapolres baru diminta cepat beradaptasi

Kombes Pol Johnny Edisson Isir (kiri) akan mengemban tugas baru sebagai Wakapolda Sulawesi Utara dan Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan (kanan) menjadi Kapolrestabes Surabaya. Dok. Humas Polda Jatim

Surabaya, IDN Times - Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Nico Afinta memimpin serah terima jabatan (sertijab) pejabat utama dan empat kapolres di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Senin (9/8/2021). Sertijab ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penularan COVID-19.

Baca Juga: Sosok Fenomenal Kombes Yusep, Kapolrestabes Surabaya yang Baru

1. Seluruhnya diwajibkan swab antigen

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta saat melakukan sertijab pejabat utama dan jajaran kapolres di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Senin (9/8/2021). Dok. Humas Polda Jatim.

Protokol kesehatan dalam sertijab ini, semua peserta sertijab dan tamu undangan diwajibkan menjalani swan antigen terlebih dahulu sebelum acara dilangsungkan. Semuanya dipastikan negatif COVID-19, kemudian dipersilakan untuk masuk ke ruangan acara.

2. Beri pesan supaya pejabat baru cepat beradaptasi

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan. Dok. tribratanewspoldajatim.com

Dalam sambutannya, Nico menyampaikan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar secepat mungkin beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Terutama mengerti dan memahami situasi kamtibmas di wilayah masing-masing.

"Ini (mutasi) tak lain sebagai penyegaran dalam tubuh organisasi Polri. Mutasi merupakan kebutuhan organisasi serta bagian dari Kebijakan Program Kapolri dalam hal yang siap melaksanakan transformasi menuju Polri yang Presisi," ujarnya.

Baca Juga: Telegram Kapolri, 4 Kapolres di Jatim Dimutasi 

Berita Terkini Lainnya