TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Memuji Ganjar, Emil Bilang Tetap Manut AHY

Makin rame nih...!

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak saat menyampaikan penjelasan tentang MJC di Bakorwil Kota Malang, Senin (2/12/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Surabaya, IDN Times - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak memuji Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang juga kader PDIP, Ganjar Pranowo. Pujian itu mencuat dalam TalkShow bertajuk Leading With Style bersama Ganjar di Carlton Hotel, Jakarta Selatan.

Emil pun angkat bicara perihal pujiannya yang mulai hangat dibahas. Dia menegaskan kalau hanya mengapresiasi kinerja Ganjar sebagai pemimpin saat ini. Tidak ada pembahasan mengenai Calon Presiden maupun Pemilu Presiden.

Baca Juga: IMR 2022, Emil Dardak: Milennial Jangan Tinggalkan Sains

1. Emil ikuti sikap Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah). (Dok. Partai Demokrat)

Suami Arumi Bachsin ini menegaskan, utuk konteks Pilpres 2024, Emil menegaskan patuh dan tunduk pada keputusan DPP Partai Demokrat Menurut dia, seluruh kader Demokrat percaya sepenuhnya kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mengambil keputusan terkait koalisi mendatang.

"Terkait Pilpres posisi saya jelas. Bahwa memang ini keputusan ada di DPP, sejauh ini partai Demokrat berproses kami mengikuti kepemimpinan Mas AHY," tegas Emil dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (6/12/2022).

2. Siap pasang badan untuk AHY

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Bahkan, mantan Bupati Trenggalek ini menyebut kalau AHY layak untuk maju dalam Pemilu Presiden 2024. Dia mengaku siap mendukung penuh, kemudian juga menggerakkan grass root alias akar rumput Demokrat di Jatim.

AHY, kata Emil, dinilai punya kemampuan dan kapabilitas mumpuni dan berpeluang besar menang jika maju sebagai Capres maupun Cawapres. "Kami melihat kematangan yang luar biasa, yang membuat kader Demokrat di Jatim yakin mengunggulkan AHY sebagai Capres dan Cawapres," kata dia.

Baca Juga: PDIP Vs Demokrat Memanas, Emil Dardak Jadi Bahannya

Berita Terkini Lainnya