TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Laporkan Bupati ke Polisi, PDIP Akan Panggil Wabup Bojonegoro

Bukannya fokus penanganan COVID-19, malah berpolemik

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto. Dok Instagram budiirawanto.bjn

Surabaya, IDN Times - Polemik antara  Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dengan Wakil Bupati, Budi Irawanto direspons partai pengusungnya. PDI Perjuangan yang merupakan partai asal Budi Irawanto berencana melakukan pemanggilan atas dirinya. Di sisi lain, PDIP menyesalkan adanya polemik yang terjadi di tengah upaya penanganan COVID-19.

1. Segera panggil Wabup Bojonegoro untuk minta penjelasan

Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari (berkerudung merah). Dokumentasi IDN Times

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim), Sri Untari Bisowarno mengaku telah mendengar pelaporan yang dilakukan Budi. Ia memastikan akan memanggil Budi yang merupakan kader partai berlambang kepala banteng moncong putih.

"Nanti Wabup (Budi) sebagai kader partai akan kami panggil untuk minta penjelasan kenapa harus ada kejadian ini," tegasnya saat dikonfirmasi, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Korban Jambret di Bojonegoro Tewas dengan Luka Tusukan

2. Harusnya pemerintah Bojonegoro fokus tangani pandemik bukan malah bertikai

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto. Dok Instagram budiirawanto.bjn

Lebih lanjut, Untari cukup heran dengan polemik pasangan pemimpin di Bojonegoro. Apalagi hingga masuk proses laporan ke kepolisian setempat. Padahal, menurutnya saat ini pemerintah harusnya fokus penanganan COVID-19 di berbagai sektor.

"Pemerintahan butuh konsentrasi untuk membangkiktkan kembali semangat rakyat menghadapi COVID-19. Jadi butuh kerukunan para pengambil keputusan," kata dia.

Baca Juga: Bupati Bojonegoro Dilaporkan Wakilnya ke Polisi

Berita Terkini Lainnya