Injak Tumpukan Sampah, Kaki Bocah SD di Madiun Terbakar

Terperosok bekas tumpukan sampah saat bermain

Madiun, IDN Times — Nasib nahas menimpa Noval Dwi Akbar (12) bocah kelas 6 SD asal Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun. Dia harus dilarikan ke RSUD Dolopo akibat kedua kakinya terbakar saat bermain dan terperosok di tumpukan sampah Desa setempat.

1. Kronologi kedua kaki bocah SD terbakar

Injak Tumpukan Sampah, Kaki Bocah SD di Madiun TerbakarKaki bocah kelas 6 SD di Dagangan Madiun terbakar/ IDN Times/ Riyanto

Diceritakan Soni Budianto tetangga korban, saat itu Noval hendak pergi bermain ke tempat pemancingan, melewati jalan setapak. Korban tidak tahu kalau masih ada bara api pada bekas tumpukan sampah yang sengaja dibakar di lahan kosong.

"Karena tidak tahu, akhirnya menginjak bara panas tersebut. Ia menangis kesakitan akibat kakinya terbakar. Masyarakat yang mengetahui bocah tersebut kakinya melepuh langsung melarikannya ke rumah sakit," kata Soni, Senin (7/8/2023).

Baca Juga: Daop 7 Madiun Turunkan 20 Penumpang yang Sengaja Lebihi Stasiun Tujuan

2. Keterangan kepala desa Sewulan

Injak Tumpukan Sampah, Kaki Bocah SD di Madiun TerbakarKaki bocah kelas 6 SD di Dagangan Madiun terbakar/ IDN Times/ Riyanto

Sementara itu Kepala Desa Sewulan Heru Susanto menyebut jika lokasi itu lingkungan yang biasa digunakan membakar dan membuang sampah warga. Kemudian di lokasi tersebut juga akan dibangun jembatan penghubung antar dusun.

"Namun belum jadi, akhirnya dimanfaatkan warga untuk membuang sampah. Pada saat selesai dibakar apinya benar benar belum mati dan terinjak bocah tersebut," jelasnya.

Agar tidak kembali membahayakan orang lain, pihak desa akhirnya menyemprotnya air agar baranya mati. Selain itu pihak desa juga melarang masyarakat, khususnya anak anak lewat di tempat tersebut

3. Kondisi luka bakar hingga 20 persen

Injak Tumpukan Sampah, Kaki Bocah SD di Madiun TerbakarKaki bocah kelas 6 SD di Dagangan Madiun terbakar/ IDN Times/ Riyanto

Dokter Spesialis Bedah dr Imron Solikhin yang menangani korban saat ditemui di RSUD Dolopo menerangkan jika kondisi pasien membaik. Petugas kesehatan telah mengobati kedua kaki bocah tersebut.

"Bekas luka sudah kami bersihkan. Luka bakar yang kena mulai dari kaki kanan dan kiri, sampai lutut. Dengan tingkat luka bakar 20 persen. Kami terus memantau dan memonitor kondisinya, hingga sembuh nanti," pungkasnya.

Baca Juga: Sopir Truk Molen di Madiun Tewas di Dalam Tangki

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya