TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hoaks Kasdim Gresik Meninggal karena Vaksin, Polda Turun Tangan

Yang meninggal Danramil Kebomas karena serangan jantung

ilustrasi hoax (IDN Times/Sukma Shakti)

Surabaya, IDN Times - Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Gatot Repli Handoko buka suara soal kabar yang menyebut Kasdim Gresik, Mayor Infantri Sugeng Riyadi meninggal dunia akibat disuntik vaksin Sinovac. Menurutnya, kabar itu adalah palsu. Sementara, Sugeng hingga saat ini dalam kondisi sehat.

1. Polda Jatim kerahkan tim siber cari penyebar hoaks

Ilustrasi Buzzer (IDN Times/Sukma Shakti)

Merespons kabar itu, Gatot mengatakan bahwa Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim akan bergerak mencari pelaku. Menurutnya, hal ini sangat menyesatkan dan menimbulkan ketakutan di tengah masyarakat. Terlebih pemerintah sedang menyosialisasikan vaksin.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Tim Siber Ditreskrimsus, kami akan menindaklanjuti penyebar berita hoaks tersebut," tegasnya, Senin (18/1/2021).

Baca Juga: Kemkominfo Temukan 66 Hoaks Terkait Vaksin COVID-19

2. Kodam V/Brawijaya tepis adanya anggota meninggal karena vaksin

Ilustrasi HOAX. IDN Times/Ervan Masbanjar

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Imam Hariyadi menegaskan informasi yang beredar terkait wafatnya Kasdim Gresik adalah hoaks. Pihaknya menegaskan bahwa anggotanya itu masih dalam keadaan sehat.

“Hingga saat ini, Kasdim Gresik dalam keadaan sehat walafiat. Jadi tidak benar berita yang mengatakan bahwa ia meninggal setelah disuntik vaksin Sinovac,” katanya.

Baca Juga: Polisi Beberkan Hoaks-Hoaks Seputar Tewasnya Anggota Laskar FPI

Berita Terkini Lainnya