TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

H-2 Pilkada 2020 di Jatim, Logistik Terdistribusi 95 Persen 

Distribusi ditargetkan selesai Selasa (8/12/2020)

Ilustrasi pilkada serentak. (IDN Times/Mardya Shakti)

Surabaya, IDN Times - Pilkada Serentak 2020 menyisakan 2 hari saja. Namun, pengiriman logistik ternyata belum rampung 100 persen.

Komisioner KPU Jawa Timur (Jatim) Divisi Perencanaan dan Logistik, Miftahur Rozaq memastikan pengiriman sudah mencapai 95 persen. Targetnya, semua terdistribusi pada H-1 pencoblosan, Selasa (8/12/2020).

"Sudah 95 persen logistik geser dari KPU ke kecamatan-kecamatan," ujarnya saat dihubungi, Senin (7/12/2020).

1. Logistik APD sudah didistribusikan sejak 11 November 2020 lalu

Ilustrasi pilkada serentak (IDN Times/Mardya Shakti)

Rozaq menjelaskan, ada dua jenis  logistik yang disalurkan pada Pilkada 2020. Pertama ialah logistik pemilihan dan kedua logistik alat pelindung diri (APD). Nah, untuk APD, KPU Jatim memastikan pendistribusian berlangsung ke kecamatan hingga desa sejak 11 November lalu sampai hari ini.

"Hari ini pun masih berlangsung, hari Sabtu (5/12/2020) kemarin baru diterima sarung tangan lateks oleh teman-teman kabupaten kota untuk disalurkan ke desa di TPS-TPS," kata dia.

Baca Juga: Berani Laporkan Temuan Politik Uang saat Pilkada, Hadiahnya Rp5 Juta

2. Logistik pemilihan hanya kurang Kota Blitar yang belum disalurkan ke kecamatan

Infografis Tata Cara Pencoblosan Pilkada pada 9 Desember 2019 (IDN Times/Sukma Shakti)

Lebih lanjut, mengenai logistik pemilihan juga telah didistribusikan dari gudang KPU kabupaten/kota ke kecamatan-kecamatan. Rozah mengatakan, dari 19 kabupaten/kota yang menggelar pilkada hanya menyisakan Kota Blitar saja yang belum disalurkan ke kecamatan-kecamatan.

"Sisa kota Blitar yang didistribusi ke kecamatan karena hanya kota ya 3 kecamatan saja yang menjadi tujuan, sehingga pertimbangan geografis planning kawan-kawan itu baru tanggal 8 (Selasa) didistribusikan ke kecamatan maupun TPS. Kota Blitar masih berada di gudang kota," jelasnya.

Baca Juga: 121.311 Personel Diterjunkan untuk Amankan Pilkada 2020 di Jatim

Berita Terkini Lainnya