TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cak Imin Ketemu Puan, PKB Jatim Masih Solid dengan Gerindra

Koalisi dengan PDIP juga masih terbuka

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar berziarah ke makam mantan Ketua DPR Taufik Kiemas di TMP Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu (25/9/2022) (IDN Times/Aryodamar)

Surabaya, IDN Times - Ketum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar melakukan pertemuan secara khusus dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. Pertemuan ini pun memantik banyak persepsi. Termasuk peluang koalisi hingga Capres dan Cawapres. Lantas bagaimana hubungan PKB dengan Partai Gerindra?

1. Sudah komitmen dengan Gerindra

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Anik Maslachah. dok. Istimewa.

Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah menegaskan pertemuan antara Muhaimin dan Puan tidak akan mengganggu hubungan PKB dengan Partai Gerindra. Diketahui, PKB sebelumnya sudah menjalin koalisi dengan partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Kita sudah fix untuk gabung koalisi bersama Partai Gerindra. Bahwa, kita komitmen bersama-sama koalisi dengan Partai Gerindra," ujarnya, Senin (26/9/2022).

Baca Juga: Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar: Kita Doakan Mbak Puan Jadi Presiden

2. Kesolidan terjalin hingga tingkat bawah

Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah saat di Kantor PWNU Jatim, Selasa (12/11). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Wakil Ketua DPRD Jatim ini membantah jika ada anggapan koalisi PKB bersama Gerindra tengah renggang. Justru, sambung Anik, PKB solid dengan partai berlambang kepala burung garuda tersebut. Bahkan, kesolidan itu sudah terjalun hingga tingkat bawah.

"Kita sangat solid bahkan hingga ke jajaran di bawah. Kita tetap komitmen pada apa yang diputuskan DPP," kata dia.

Baca Juga: Gema Puan Blitar Deklarasikan Puan Maharani Maju Pilpres 2024 

Berita Terkini Lainnya