Comscore Tracker

Gema Puan Blitar Deklarasikan Puan Maharani Maju Pilpres 2024 

Deklarasi untuk meyakinkan Megawati

Blitar, IDN Times - Dewan Pimpinan Daerah Generasi Muda Pejuang Nusantara (DPD GEMA PUAN) Kota Blitar mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua DPR RI, Puan Maharani, untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi dilakukan setelah para pengurus berziarah ke Makam Bung Karno. Deklarasi ini sekaligus untuk meyakinkan Megawati, bahwa Puan didukung oleh masyarakat akar umput.

1. Sudah dilakukan di kota lain

Gema Puan Blitar Deklarasikan Puan Maharani Maju Pilpres 2024 DPD GEMA PUAN gelar deklarasi dukungan untuk Puan Maharani. IDN Times/ istimewa

Ketua Umum DPP GEMA PUAN, Ridwan menerangkan deklarasi di Kota Blitar ini merupakan yang keempat kalinya. Sebelumnya mereka sudah menggelar deklarasi serupa di Malang, Semarang dan Sumenep. Deklarasi di Kota Blitar ini dirasa sangat istimewa karena Pahlawan Proklamator, Bung Karno dimakamkan disini. "Tadi kami ziarah dahulu ke makam Bung Karno, kami berjanji didepan makam beliau untuk memenangkan Mbak Puan," ujarnya, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga: Srikandi Millennial Dukung Ganjar-Puan Maju Pilpres 2024

2. Bukan bagian dari internal PDIP

Gema Puan Blitar Deklarasikan Puan Maharani Maju Pilpres 2024 Puan Maharani (dok. Pribadi/Puan Maharani)

Ridwan menjelaskan alasan mendukung Puan Maharani. Diantaranya adalah faktor regenerasi biologis. Menurutnya saat ini terdapat beberapa kelompok yang berusaha memutus rantai regenerasi biologis ini. DPP GEMA PUAN sendiri bukanlah bagian dari PDIP ataupun badan ototonomnya. Sifatnya bukan kelompok relawan melainkan organisasi resmi. "Seperti organisasi pada umumnya terdapat juga pengkaderan yang kita lakukan," tuturnya.

3. Mbak Puan dinilai mampu menjadi estafet pancasila

Gema Puan Blitar Deklarasikan Puan Maharani Maju Pilpres 2024 Ketua DPR Puan Maharani ketika menjajal jet tempur T-50i milik TNI Angkatan Udara (AU) (Dokumentasi tim media Puan)

Menurut Ridwan, saat ini sedang terjadi krisis eksistensi pancasila di Indonesia. Pancasila belum bisa di implementasikan dalam kehidupan bernegara. Untuk itu dibutuhkan sosok yang mampu menjawab masalah tersebut, dan Puan Maharani diyakini bisa melakukannya. "Harus ada estafet untuk pancasila, selanjutnya kita akan melakukan deklarasi di beberapa daerah lain hingga 2023 mendatang," pungkasnya.

Baca Juga: Gema Puan Sebut Ada Buzzer Adu Domba Puan Maharani dan Ganjar Pranowo

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya