TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Banjir Jember, 2 Meninggal dan 1 Hilang

Banjir sudah surut namun menyisakan lumpur

Banjir Jember, korban meninggal dunia bertambah dan satu korban masih hilang. Dok. BNPB.

Jember, IDN Times - Jumlah korban jiwa akibat banjir di Kabupaten Jember bertambah. Hal itu dibeberkan langsung oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi via telepon, Senin (10/1/2022). Berdasarkan data sementara, setidaknya dua orang dinyatakan meninggal.

"Informasinya ada dua dan sekarang ini banjirnya sudah surut," ujar Gatot.

1. Ada dua korban jiwa akibat banjir ini

Banjir Jember, korban meninggal dunia bertambah dan satu korban masih hilang. Dok. BNPB.

Lebih lanjut, untuk langkah penanganan yang dilakukan melibatkan sejumlah pihak seperti Polres Jember, Kodim Jember dan Tim SAR maupun BPBD setempat. "Mereka melakukan pembersihan, melakukan bersih-bersih endapan, dan mendata kembali rumah yang rusak, apakah ada korban jiwa lagi," kata Gatot.

"Lalu kedua ini masih bisa ditangani oleh polres karena sudah surut," dia menambahkan.

Baca Juga: Konflik Antar Pesilat di Jember, Polisi Buru Pelaku Perusakan Rumah

2. Masih ada 1 korban hilang

Banjir Jember, korban meninggal dunia bertambah dan satu korban masih hilang. Dok. BNPB.

Terpisah, Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari menyampaikan, selain korban meninggal dunia, BPBD Jember masih menyatakan satu warga lainnya hilang. Petugas gabungan yang di bawah koordinasi Basarnas masih memastikan korban hilang dengan upaya pencarian.

"Sementara itu, banjir yang telah surut ini menyisakan sampah dan lumpur yang terbawa oleh banjir pada sore hari sekitar pukul 15.00 WIB tersebut," katanya.

"Petugas BPBD yang dibantu warga masih melakukan pembersihan material yang akibat banjir. Warga terlihat membersihkan rumah maupun membantu untuk pembersihan fasilitas umum terdampak," ujar Muhari.

Baca Juga: Banjir Kembali Landa Jember, Mobil Hanyut

Berita Terkini Lainnya