Comscore Tracker

Pohon Tumbang di Jalur Malang-Kediri, Satu Orang Meninggal Dunia 

Dua orang mengalami luka berat tertimpa pohon

Malang, IDN Times - Peristiwa pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Provinsi Malang-Kediri, tepatnya di Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Pohon yang tumbang tersebut menimpa sebuah mobil dan menyebabkan satu orang meninggal dunia serta dua lainnya luka berat. 

1. Pohon tumbang akibat hujan deras

Pohon Tumbang di Jalur Malang-Kediri, Satu Orang Meninggal Dunia Satu mobil mengalami rusak berat karena tertimpa pohon tumbang. Dok/BPBD Kabupaten Malang

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan menjelaskan bahwa pohon tumbang disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah kawasan Kecamatan Ngantang. Derasnya guyuran air menyebabkan pohon tumbang dan menimpa sebuah mobil serta sepeda motor yang pada saat bersamaan tengah melintas di lokasi. 

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Pada saat peristiwa terjadi, kondisi memang hujan deras dengan disertai angin kencang," katanya Sabtu (1/10/2022). 

Baca Juga: 118 Pohon Tumbang, Pemkot Surabaya Minta Warga Jangan Suka Bakar Akar

2. Korban meninggal merupakan warga Jombang

Pohon Tumbang di Jalur Malang-Kediri, Satu Orang Meninggal Dunia Proses pembersihan pohon tumbang di jalur Malang-Kediri. Dok/BPBD Kabupaten Malang

Akibat peristiwa tersebut seorang pengendara motor bernama Abdul Amin (54) meninggal dunia. Pria asal Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang itu tertimpa pohon tumbang tengah melintas di area tersebut. Selain itu ada, dua orang lainnya yang juga menjadi korban. Beruntung dua orang lainnya hanya mengalami luka-luka. 

"Untuk korban luka berat atas nama Hambali (50) dan luka ringan atas nama Sofiatun (55)," imbuhnya. 

3. Korban luka sudah mendapatkan perawatan

Pohon Tumbang di Jalur Malang-Kediri, Satu Orang Meninggal Dunia Ilustrasi pohon tumbang dan menimpa rumah. (Dok. BPBD Purbalingga)

Sadono memastikan bahwa saat ini korban luka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Madinah, Kasembon. Mereka langsung mendapat perawatan atas luka yang diderita karena tertimpa pohon. Sementara, kondisi lalu lintas sempat terganggu akibat peristiwa tersebut. 

"Jalur Malang-Kediri sempat tertutup total dan tidak bisa dilalui," sambungnya. 

Proses pembersihan material pohon sendiri sempat memakan waktu cukup lama. Lantaran lokasi kejadian cukup jauh jauh dari pemukiman dan hujan yang masih deras mengguyur. Setalah cuaca membaik, proses pembersihan sisa pohon bisa dilakukan dan kini jalur sudah bisa dilewati kembali. 


"Saat ini akses jalan raya sudah dapat dilalui roda empat maupun roda dua," tandasnya. 

Baca Juga: Jalan Ambrol di Pujon, Jalur Malang-Kediri Ditutup Total

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya