Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Banyuwangi Juga Pengacara

Pihak kepolisian setempat belum memberikan keterangan resmi

Banyuwangi, IDN Times - Seorang pria berinisial SN asal Desa Gladag, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur, diamankan tim Densus 88 Antiteror. Penangkapan dilakukan pada Sabtu 3 Juni 2023 waktu siang hari.

1. SN seorang pengacara dan pemilik lembaga pendidikan

Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Banyuwangi Juga PengacaraAntara/Rony Muharrman

Menurut Kepala Desa setempat, Ahmad Khaidir Sidqi, SN adalah warga biasa pada umumnya. Dia bukanlah orang yang mencolok. Kesehariannya, SN diketahui berprofesi sebagai pengacara di salah satu lembaga peradilan di Banyuwangi. SN juga memiliki lembaga sekolah kejar paket dan juga lembaga sekolah anak-anak.

"Dia punya lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan juga Lembaga Taman Pendidikan Anak Soleh, kebetulan dia juga pengacara. Jadi warga lain tahunya ya itu," katanya saat dikonfirmasi IDN Times.

Baca Juga: Densus 88 Geledah Rumah di Banyuwangi, Seorang Pria Diciduk

2. Penangkapan dilakukan senyap dan cepat

Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Banyuwangi Juga PengacaraIlustrasi teroris (IDN Times/Mardya Shakti)

Kabar penangkapan SN oleh tim Densus 88 membuat gempar dan kaget warga setempat. Terkait siapa saja yang diamankan oleh Densus 88, Khaidir mengaku tidak mengetahuinya secara pasti. Sebelum ramai, penangkapan SN ini terbilang cepat dan senyap.

"Ya kaget dikabari tiba-tiba ada info seperti itu. Diamankan Densus dan sebagainya. Sementara infonya masih satu orang SN saja, untuk istri atau warga lainnya masih belum ada info lagi," jelasnya.

3. Tim Densus geledah rumah SN

Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Banyuwangi Juga PengacaraIlustrasi - Penangkapan Teroris oleh Densus 88 (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Berdasarkan informasi yang diperoleh IDN Times, pada pagi ini, Minggu (4/6/2023) tim Densus 88 Antiteror melakukan penggeledahan di rumah SN. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat.

"Pagi tadi banyak mobil dan orang (polisi) memasuki rumahnya. Tidak tahu apa yang diambil," kata MR, salah satu warga sekitar rumah SN.

Baca Juga: Terduga Teroris di Nyamplungan Pernah Ditangkap Tahun 2006

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya