Demokrat Panasi Mesin Pemenangan Pemilu 2024 dari Kota Madiun

Acara berlangsung selama 3 hari

Kota Madiun, IDN Times - Hotel Aston Madiun menjadi saksi ketika Partai Demokrat menggelar acara konsolidasi untuk mempersiapkan para calon legislator yang akan bertarung pada Pemilu 2024. Acara yang berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 19 hingga 21 November 2023, dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono beserta istrinya Annisa Pohan.

1. Kota Madiun dipilih karena alasan ekonomi

Demokrat Panasi Mesin Pemenangan Pemilu 2024 dari Kota MadiunKetua Umum Partai Demokrat, Agus Hari Murti Yudoyono/ IDN Times/ Riyanto

Dalam sambutannya, Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan kekhususan pemilihan Madiun sebagai tempat konsolidasi, menekankan pentingnya wilayah ini bukan hanya secara politik, tetapi juga dalam upaya memajukan ekonomi. 

"Madiun begitu spesial dan selalu menjadi tempat yang penting, bukan hanya secara politik, tapi juga ingin turut memajukan ekonomi," kata Agus

Baca Juga: Jenazah Mayor Pnb Yuda Anggara Dimakamkan di TMP Kota Madiun

2. Hadir Emil dan Arumni

Demokrat Panasi Mesin Pemenangan Pemilu 2024 dari Kota MadiunKetua Umum Partai Demokrat, Agus Hari Murti Yudoyono/ IDN Times/ Riyanto

Turut hadir dalam acara ini adalah sejumlah pengurus partai, termasuk Sekjen DPP Teuku Riefky Harsya dan Ketua DPD Jatim Emil Elestianto Dardak dan istrinya Arumni.

Dalam kesempatan tersebut Agus menambahkan bahwa tujuan utama dari konsolidasi ini adalah untuk meningkatkan peran Partai Demokrat di Jawa Timur.

"Kami ingin menancapkan posisi Partai Demokrat di Jawa Timur dan berharap dapat memainkan peran dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

3. Demokrat targekan masuk papan atas

Demokrat Panasi Mesin Pemenangan Pemilu 2024 dari Kota MadiunKetua Umum Partai Demokrat, Agus Hari Murti Yudoyono/ IDN Times/ Riyanto

Dalam konteks pemilihan legislatif, Partai Demokrat memiliki target meningkatkan jumlah kursi secara signifikan baik di DPR RI, DPRD provinsi, maupun di tingkat kabupaten/kota di Jawa Timur.

Agus Harimurti menegaskan bahwa melalui pembekalan ini, pihaknya menargetkan Partai Demokrat pada pemilu 2024 akan kembali masuk ke papan atas persaingan partai politik. 

"Sejumlah strategi penting akan kami sampaikan kepada para calon legislatif, baik secara internal maupun strategi besar dan khusus, karena saatnya tidak ada waktu yang panjang," pungkasnya.

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya