Sedot Ribuan Penonton, Navy Jazz Traffic Juga Diramaikan 160 UMKM 

Ada Padi Reborn, Tulus, hingga Dewa

Surabaya, IDN Times - Komando Armada II bersama Suara Surabaya akan menggelar sebuah acara musik bertajuk Navy Jazz Traffic. Gelaran ini akan dilaksanakan pada Sabtu (14/5/2022) di Villa Navy Residance (VNR), Lawang, Kabupaten Malang.

Tak cuma hiburan, Navy Jazz Traffic disebut mampu membantu memulihkan ekonomi pasca pandemik COVID-19. Maklum, acara ini juga akan diikuti oleh ratusan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal tersebut dikatakan Laksda TNI, Dr Irwan Isnurwanto saat konferensi pers di Makoarmada II, Surabaya, Selasa (10/4/2022).

1. Vakumnya gelaran musik berimbas pada musisi dan UMKM

Sedot Ribuan Penonton, Navy Jazz Traffic Juga Diramaikan 160 UMKM Jazz Traffic. IDN Times/Triadanti

Irwan menuturkan, selama 2 tahun pandemik, musisi-musisi di Indonesia vakum dari pertunjukan musik atau konser. Imbasnya bukan hanya pada musisi tapi juga elemen-elemen di dalamnya seperi kru dan lain sebagainya.

Vakumnya gelaran musik ini, berimbas pada pertumbuhan ekonomi. Mengingat event konser musik juga membantu meningkatkan perekonomian. Selain itu, Irwan menuturkan, Navy Jazz Traffic juga bentuk kepedulian TNI AL terhadap musisi di Indonesia agar kembali berekspresi. "Ini merupakan perwujudan kita untuk care, care dengan pemusik, yang selama ini vakum, tidak ada kegiatan yang bisa mengekspreikan selama pandemik," ujarnya.

2. Sebanyak 160 UMKM ikut meramaikan acara ini

Sedot Ribuan Penonton, Navy Jazz Traffic Juga Diramaikan 160 UMKM Ilustrasi UMKM (Shutterstock/Nur kholiK)

Selain itu, gelaran Navy Jazz Traffic ini juga ditarget mampu memulihkan ekonomi dari sisi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini karena dalam gelaran tersebut, pihaknya menggandeng 160 UMKM di Malang Raya dan Jawa Timur.

"Kami optimis akan membantu memulihkan perekonomian pasca pandemik," jelasnya.

Selain UMKM, gelaran tersebut juga diharapkan mampu memulihkan pariwasata lokal. Ia menuturkan, sejauh ini, hotel dan mess di sekitar lokasi gelaran Navy Jazz Traffic sudah penuh.

Baca Juga: 12 Keseruan Jazz Traffic 2018 Day 1, Bertabur Bintang Papan Atas!

3. Ada 7.800 orang akan menonton Navy Jazz Traffic

Sedot Ribuan Penonton, Navy Jazz Traffic Juga Diramaikan 160 UMKM Koarmada II saat konferensi pers Navy Jazz Traffic, Selasa (10/5/2022). (IDN Times/Khusnul Hasana)

Sejauh ini, tiket Navy Jazz Traffic sudah terjual sebanyak 7.800 tiket. Sehingga diprediksi, 7.800 orang dari seluruh Jawa Timur dan luar Jawa Timur akan datang ke Lawang, Kabupaten Malang.

"Tempatnya tidak fokus 1, tapi ada dua tempat, sehingga bisa memecah penonton, nanti di sana juga ada cek suhu dan juga dicek apakah sudah vaksin atau belum, sehingga bisa dikontrol," pungkasnya.

Untuk diketahui, Navy Jazz Traffic akan menghadirkan sejumlah musisi nasional seperti Tulus, Dewa 19 feat Virzha, Padi Reborn, Reza Artamevia dan musisi lain, serta dari TNI AL sendiri.

Baca Juga: 15 Potret Unik Atlantis Land Surabaya, Venue Jazz Traffic 2019

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya