Gelar Acara Bareng Sandiaga, Kode Gamal Pengin Ikut Pilpres 2024?

Gamal pengin dekat dengan Sandiaga Uno?

Sidoarjo, IDN Times - Ketua DPP PKS dr Gamal Albinsaid menggelar acara seminar pengusaha anak muda di Sidoarjo, Jumat (2/8/2022). Dalam acara tersebut, Gamal mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

1. Gamal menampik acara digelar untuk Pilres 2024

Gelar Acara Bareng Sandiaga, Kode Gamal Pengin Ikut Pilpres 2024?Sandiaga Uno saat menghadiri acara bersama Gamal, Jumat (2/8/2022). (Dok. Istimewa)

Gamal menampik, mengundang Sandiaga Uno adalah untuk penjajakan Pilpres 2024. Acara tersebut, hanya untuk seminar wirausaha muda.

"Jadi bukan aspek politik. Saya tidak komentar terkait soal kontestasi pilpres," kata Gamal di Sidoarjo, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga: 10 Potret Gamal Albinsaid, Pemuda Penuh Prestasi Jubir Prabowo-Sandi

2. Gamal sempat singgung soal pemimpin yang cocok di 2024

Gelar Acara Bareng Sandiaga, Kode Gamal Pengin Ikut Pilpres 2024?Sandiaga Uno saat menghadiri acara bersama Gamal, Jumat (2/8/2022). (Dok. Istimewa)

Namun, Gamal sempat menyinggung soal Pilpres 2024. Baginya, Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang bisa menyelesaikan masalah di masyarakat.

"Tapi saya yakin ke depan kita butuh pemimpin, siapapun yang bisa menyelesaikan masalah masyarakat, seperti terbatasnya lapangan kerja dan harga sembako yang tinggi," jelasnya.

Gamal menyebut, Sandiaga punya komitmen kuat membangkitkan ekonomi kewirausahaan. Selain itu, Sandiaga juga disebut punya semangat tinggi membantu UMKM anak muda.

"Jadi saya dan Bang Sandi punya komitmen terkait kewirausahaan dan sosial. Kami berkolaborasi, kami mendukung anak muda menjadi entrepreneur dan atau sosial entrepreneur," tegasnya.

3. Sandiaga merasa Gamal membantunya saat Pilgub DKI

Gelar Acara Bareng Sandiaga, Kode Gamal Pengin Ikut Pilpres 2024?Sandiaga Uno saat menghadiri acara bersama Gamal, Jumat (2/8/2022). (Dok. Istimewa)

Sementara itu, Sandiaga sendiri mengatakan, dirinya telah berkawan dengan Gamal selama 7 tahun terakhir. Gamal ikut membantu Sandiaga saat Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Waktu kami berjuang di Jakarta, Dokter Gamal banyak membantu dengan pemikiran-pemikiran dan saat saya di percaya untuk mengikuti kontestasi demokrasi di 2019, Dokter Gamal juga membersamai. Jadi beliau punya komitmen, dan program yang bagus, terkait kesehatan juga," ungkapnya.

Sandi kemudian menyinggung soal tahapan demokrasi 2024 yang sudah dimulai saat ini. Ia juga membeberkan hubungan baiknya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Saya memiliki hubungan dekat dengan PKS, saya merasakan partai yang memperjuangkan aspirasi rakyat, yang membutuhkan solusi cepat dan tanggap. Saat Dokter Gamal gabung PKS, saya yang pertama mendukung," sambungnya.

Ia menuturkan, tidak ingin ikut campur soal siapa yang akan diusung PKS di Pilpres 2024, apalagi dirinya merupakan kader Partai Gerindra. Sandiaga memilih fokus mendengar aspirasi masyarakat.

"Saat Milad PKS saya diberitahu bahwa PKS memperjuangkan tentunya beberapa aspek mengenai pilar ekonomi, ekonomi kerakyatan, berkeadilan yang kami sampaikan itu mendapat perhatian. Tapi tentunya internal PKS punya prosedur sendiri bukan ranah saya komentar," jelasnya.

Baca Juga: Gaet Suara Anak Muda, PKS Rekrut Gamal Albinsaid Jadi Kader

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya