Petani di Lamongan Meninggal Tersengat Listrik Jebakan Tikus

Listrik jebakan tikus yang ia pasang sendiri

Lamongan, IDN Times- Prayit (65) warga Desa Gumantuk, Kecamatan Maduran, Kabupaten Lamongan ditemukan meninggal. Diduga pria malang tersebut meninggal dunia sekitar pukul 00.30 WIB dini hari tadi usai tubuhnya tersengat aliran listrik genset jebakan tikus yang ia pasang di sawahnya.

1. Korban tak kunjung pulang ke rumah padahal sudah larut malam

Petani di Lamongan Meninggal Tersengat Listrik Jebakan TikusKorban meninggal dunia karena tersengat listrik jebakan tikus. IDN Times/Istimewa

Kasubag Humas Polres Lamongan Iptu Estu Kwindardi mengatakan, peristiwa naas itu terjadi saat korban berpamitan akan pergi ke sawah pada Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 20.00 WIB. Sampai larut malam korban tak juga pulang ke rumah. Hingga akhirnya anak korban bernama Sutaji (40) menyusulnya ke sawah untuk mencari keberadaan korban.

"Korban ini berpamitan mau pergi ke sawah, terus sampai larut malam gak pulang-pulang akhirnya anaknya gelisah dan menyusulnya ke sawah," kata Estu, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga: Pilu! Sekeluarga di Bojonegoro Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

2. Korban ditemukan anaknya dalam keadaan meninggal dunia di Sawah

Petani di Lamongan Meninggal Tersengat Listrik Jebakan TikusPolisi menunjukkan lokasi ditemukannya korban meninggal dunia karena tersengat listrik jebakan tikus. IDN Times/Istimewa

Sutaji yang merasa cemas karena sang ayah tak juga pulang ke rumah akhirnya berusaha menyusul korban ke sawah. Setelah dicari ternyata Prayit sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tersengat aliran listrik jebakan tikus yang ia pasang.

"Sampai di lokasi kejadian anak korban ini kaget karena melihat sang ayah sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata perwira polisi berpangkat dua balok di pundaknya ini.

3. Dari hasil pemeriksaan medis korban mengalami luka bakar di bagian punggung

Petani di Lamongan Meninggal Tersengat Listrik Jebakan TikusGenset yang digunakan korban untuk menghalau kawanan hama tikus. IDN Times/Istimewa

Setelah mengetahui ayahnya meninggal, Sutaji kemudian melaporkan kasus ini ke polisi. Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah duka serta mengamankan beberapa barang bukti.

"Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban dan pada tubuh korban terdapat luka bakar dan terbuka pada punggung telapak tangan sebelah kanan karena menyentuh kawat yang beraliran listrik dari genset," pungkasnya.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya