Begini Gaya Azwar Anas Cerita Pengalaman Lucunya Selama Jadi Bupati

Ketika Najwa Shihab meminta Bupati Banyuwangi melucu

Banyuwangi, IDN Times - Abdullah Azwar Anas berbagi kisah menarik dan lucu selama menjabat sebagai Bupati Banyuwangi. Cerita-cerita ini ia sampaikan ketika dipancing oleh Najwa Shihab dalam Narasi Roadshow yang diadakan di Gasibu, Alun-alun Blambangan Banyuwangi, Sabtu (22/9). 

Penonton pun yang mayoritas merupakan warga Banyuwangi tergelak saat Anas berusaha melucu di depan warganya.

1. Nikah gratis di Mal Pelayanan Publik

Begini Gaya Azwar Anas Cerita Pengalaman Lucunya Selama Jadi BupatiIDN Times/Reza Iqbal

Anas membuka kisahnya dengan fakta bahwa mayoritas warga Banyuwangi belum memiliki pasangan alias jomblo. Untuk itu, Anas sudah menyediakan pelayanan nikah gratis di Mal Pelayanan Publik Banyuwangi. "Salah satunya adalah siapkan layanan nikah dengan penghulu gratis. Jadi kalau kalian yang jomblo tidak punya uang untuk mengundang hakim dan penghulu, langsung datang ke mal pelayanan publik," ujarnya.

Dalam layanan ini, bahkan sang calon pengantin tidak usah repot-repot menyediakan mas kawin karena pihaknya juga menyediakan mas kawin seperangkat alat salat. "Kalau perlu saksi, orang ngurus KTP langsung dipanggil aja buat jadi saksi. Pokoknya datang saja temui Pak Budi, pulang sudah bawa surat nikah," jelasnya.

2. Sering diminta elus-elus ibu hamil

Begini Gaya Azwar Anas Cerita Pengalaman Lucunya Selama Jadi BupatiDok.IDN Times/Istimewa

Selain itu, Anas mengaku sejak menjadi Bupati banyak ibu hamil yang tiba-tiba menghampirinya. Ibu-ibu hamil tersebut meminta Anas untuk mengelus perut mereka agar kelak anak mereka mendapatkan sifat-sifat seperti dirinya. 

Anas pun selalu merasa canggung untuk menyentuh perut wanita selain istrinya. "Baru deh kalau ada istri saya yang ikut saya elus-elusin. Kalau gak ada istri saya gak berani saya," ungkapnya disambut gelak tawa.

Baca Juga: Silicon Valley hingga Penerbangan Langsung, Mimpi Keren Azwar Anas

3. Banyuwangi destinasi wisata para jomblo

Begini Gaya Azwar Anas Cerita Pengalaman Lucunya Selama Jadi BupatiDok. Pribadi/Defrina Sukma

Lagi-lagi menyindir para jomblo, Anas menyebut bahwa Banyuwangi merupakan destinasi wisata yang sempurna bagi para jomblo. Hal ini lantaran sudah 3 tahun, Kabupaten Banyuwangi masuk dalam jajaran kabupaten/kota dengan biaya hidup terendah. 

"Tempat paling romantis yang gratis Pulau merah. Pantainya bersih makanan murah. Pokoknya cocok buat jomblo dengan kantong pas-pasan," canda Anas.

Ternyata Bupati Anas lucu juga ya, bagaimana nih menurut kamu?

Baca Juga: Lulusan Pesantren, Ini Cara Azwar Anas Perlakukan Santri di Banyuwangi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya