Target Jokowi-Ma’ruf Menang, Kader Gus Dur di Jatim Akan Lakukan Ini

"Hampir semua pesantren besar dukung Jokowi-Ma'ruf"

Surabaya, IDN Times - Para relawan Jokowi-Ma'ruf semakin merapatkan barisan untuk mengamankan suara pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Seperti halnya dilakukan kader Gus Dur. Mereka menargetkan suara penuh yakni 80 persen untuk paslon nomor urut satu ini.

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Keluarga Gus Dur Sudah Akrab dengan Saya

1. Sebagian besar Ponpes besar di Jatim merapat ke Jokowi-Ma'ruf

Target Jokowi-Ma’ruf Menang, Kader Gus Dur di Jatim Akan Lakukan IniIDN Times/Ardiansyah Fajar

Ketum Forum Kiai Kampung Nusantara yang juga Kader Gus Dur, KH Abd. Tawwab, mengatakan usaha untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Jatim sudah maksimal. Gerakan Kiai kampung dan Kader Gus Dur diklaim bisa menyatukan santri untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf. "Hampir semua pesantren besar sudah banyak siap mendukung Jokowi-Ma'ruf," ujarnya, Minggu (7/10).

2. NU struktural dan kultural bersatu, ijtima' ulama tak pengaruhi suara Jokowi-Ma'ruf

Target Jokowi-Ma’ruf Menang, Kader Gus Dur di Jatim Akan Lakukan IniIDN Times/Ardiansyah Fajar

Tawwab menambahkan, jika ada pihak-pihak yang melakukan ijtima', dia meyakini tidak akan berpengaruh pada suara Jokowi-Ma'ruf. Dia menegaskan edaran hasil istiqoroh oleh salah satu kiai tidak akan memecah suara Jokowi-Ma'ruf. "Dengan keutuhan NU struktural dan NU kultural, modal besar kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jatim ini," tegasnya.

3. Jokowi-Ma'ruf ditarget suara 80 persen

Target Jokowi-Ma’ruf Menang, Kader Gus Dur di Jatim Akan Lakukan IniIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara untuk target kemenangan, Kader Gus Dur akan berusaha keras menjaga utuh suara Jokowi-Ma'ruf. Mereka berulang kali teriak kemenangan mutlak untuk paslon nomor urut satu. "Pokoknya Pak Jokowi satu periode lagi. Suara 80 persen untuk Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," tegas salah satu kader lainnya.

Baca Juga: Dukungan Keluarga Gus Dur ke Jokowi-Ma’ruf Tidak Wakili Sinta Nuriyah

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya