Siap Usung Sandiaga, PPP Akan Temani Silaturahmi ke Ponpes-ponpes

Apakah bakal maju lagi?

Surabaya, IDN Times - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bertekad mengusung Sandiaga Uno dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Bahkan, partai berlambang Ka'bah ini siap mendampingi Sandi--sapaan karibnya- kunjungan ke Pondok-pondok Pesantren (Ponpes).

1. Kesiapan PPP disampaikan langsung oleh Ketua DPW PPP

Siap Usung Sandiaga, PPP Akan Temani Silaturahmi ke Ponpes-ponpesMenparkeraf, Sandiaga Uno saat di acara PPP Jatim, Selasa (25/10/2022). Dok. Ist.

Kesanggupan mendampingi Sandi ke ponpes-ponpes yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) khususnya PPP disampaikan langsung oleh Ketua DPW PPP Jatim, Mundjidah Wahab. Perempuan yang juga Bupati Jombang itu memberikan instruksi khusus kepada DPC-DPC PPP di Jatim untuk pendampingan Sandi.

"Tadi kan sudah kami sampaikan, kita akan mengantar, mendampingi beliau untuk silaturahmi ke pesantren-pesantren terutama pesantren yang berafiliasi dengan PPP," tegasnya usai acara PPP Jatim, Selasa (25/10/2022).

"Jadi kita semua dari DPC siap untuk mengantar beliau bersilaturahmi bertemu dengan pengasuh dan santri-santri yang ada di Jatim," dia menambahkan.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Dibanding K-Pop Indonesia Bisa Majukan D-Pop

2. Nilai Sandi cocok maju Pilpres 2024

Siap Usung Sandiaga, PPP Akan Temani Silaturahmi ke Ponpes-ponpesMenparkeraf, Sandiaga Uno saat di acara PPP Jatim, Selasa (25/10/2022). Dok. Ist.

Perempuan yang merupakan putri pendiri NU, KH Abdul Wahab Chasbullah ini pun secara tegas kalau cocok dengan figur Sandi. Meski tidak merinci figur Sandi, yang jelas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dinilai cocok untuk Pilpres 2024.

"(Jadi bang sandi cocok untuk maju Pilpres?) Cocok," sahut Mundjidah.

Sementara itu Sandi tidak mau banyak komentar soal dukungan partai politik untuk dirinya. Dia mengaku siap maju jika mendapatkan mandat partainya yakni Gerindra serta restu dari Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Saat ini, Sandi mengaku pengin fokus kerja sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Tentunya kita sebagai yang ingin berkontribusi di NKRI pada saatnya harus siap seandainya parpol sudah menentukan pilihannya. Tapi pada saat sekarang tentunya tugas dan fungsi saya ada di kementerian," tegas dia.

3. Sandiaga harus bekerja keras kerek elaktabilitas

Siap Usung Sandiaga, PPP Akan Temani Silaturahmi ke Ponpes-ponpesMenparkeraf, Sandiaga Uno saat di acara PPP Jatim, Selasa (25/10/2022). Dok. Ist.

Jika memang serius ingin menjadi peserta Pilpres 2024, tampaknya Sandiaga harus bekerja keras. Maklum, elektabilitasnya masih jauh dari beberapa nama besar. Survei terbaru dari lembaga survei New Indonesia Research and Consulting misalnya, menyebut elektabilitas dua calon terkuat, yaitu Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan terus naik signifikan. Keduanya disusul oleh Prabowo Subianto.  Survei yang dilakukan pada 11-17 Oktober 2022 yang melibatkan 1.200 responden ini menempatkan Sandi pada posisi kelima di bawah Ridwan Kamil.

Baca Juga: Sandiaga Siap Maju Pilpres Tapi Tunggu Ini

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya