Ma'ruf Yakin 100 persen Nahdliyin Pasuruan Mendukungnya

Pimpinan Ponpes Sidogiri mendukung Jokowi

Pasuruan, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Ma'ruf Amin terus memaksimalkan safari politiknya ke Jawa Timur. Sasarannya yakni pondok pesantren (Ponpes). Kali ini yang ditujunya Ponpes Sidogiri, Pasuruan. Sama seperti kunjungan ke ponpes lainnya, dia hanya melakukan silahturahmi dan pamitan.

"Silaturahim mohon doanya, pamit kepada kiai sepuh saya sudah dicalonkan sebagai Cawapres pak Jokowi karena saya dari komunitas ulama pesantren, santri. Mohon doanya, restunya, tentu saja dukungannya," ujar Ma'ruf. 

1. Ma'ruf optimis suara NU penuh untul paslon nomor urut 1

Ma'ruf Yakin 100 persen Nahdliyin Pasuruan MendukungnyaDok IDN Times/Istimewa

Dalam kunjungannya ini, Ma'ruf memastikan suara Nahdliyin di Jatim akan penuh memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Dia mengungkapkan bahwa Kiai-kiai di Jatim telah satu suara. "Ya optimis (Nahdliyin Jawa Timur dukung saya), kalau kiai-kiai pesantren Jawa Timur yang saya temui mereka mendukung, dua kali perjalanan saya bersafari bertemu para ulama," katanya.

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Keluarga Gus Dur Sudah Akrab dengan Saya

2. Tak ada target pasti, tapi yakin mayoritas mendukung

Ma'ruf Yakin 100 persen Nahdliyin Pasuruan MendukungnyaTwitter/@nahdlatululama

Meski demikian mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu tidak bisa menargetkan dalam hitungan angka dukungan Nahdliyin yang diharapkannya. Dia hanya berusaha meraih dukungan sebanyak mungkin. "Waduh berapa persennya (dukungan dari Nahdliyin saya nggak tahu), pengennya banyak, jangan tanya berapa banyak, pastinya sebanyak mungkin," tandas Ma'ruf. 

3. Pimpinan Ponpes Sidogiri dukung penuh Jokowi-Ma'ruf

Ma'ruf Yakin 100 persen Nahdliyin Pasuruan MendukungnyaDok IDN Times/Istimewa

Sementara untuk hasil kunjungannya ke Ponpes Sidogiri, Ma'ruf mengungkapkan lancar. Pasalnya, pimpinan ponpes, Kiai Nawawi berjanji akan memenangkan paslon nomor urut 1. "Oh iyah Alhamdulillah sangat mendukung (Kiai Nawawi), " pungkaa Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Harap Banyak Santri yang Mengikuti Langkahnya 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya