Comscore Tracker

Grand City Belum Terima Izin, Konser "Hadapi dengan Senyuman" Batal?

Wah padahal Bang Sandiaga mau hadir lho..!

Surabaya, IDN Times - Perizinan konser "Hadapi dengan Senyuman" yang akan dimeriahkan Dewa 19 All Stars di Grand City Surabaya, Minggu (10/3) masih menjadi polemik. Padahal, panitia mengklaim sudah mengantongi izin. Sementara manajemen Grand City, mengaku belum menerima izin resmi tersebut hingga Minggu (10/3) siang.

Baca Juga: Dibuka Sehari, Tiket Konser "Hadapi dengan Senyuman" Terjual Separuh

1. Manajemen Grand City belum terima kopian izin resmi

Grand City Belum Terima Izin, Konser Hadapi dengan Senyuman Batal?IDN Times/Istimewa

Senior Marcomm Manager Grand City Surabaya, Yudi Saharudin, mengatakan kalau pihaknya belum menerima kopian izin dari panitia. Ia pun masih menunggu perizinan itu, agar konser berjalan sesuai aturan yang berlaku.

"Kami juga sampai hari ini belum menerima kopian surat izin dari pantia atau EO (event organizer), kami juga menunggu surat izin," ujar Yudi kepada IDN Times, Minggu (10/3).

2. Polisi belum keluarkan izin

Grand City Belum Terima Izin, Konser Hadapi dengan Senyuman Batal?IDN Times/Istimewa

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, mengatakan jika polisi belum menerima pengajuan izin konser di Grand City Surabaya. "Di Polda tidak ada itu. Gak ada, Kabid Intel kemarin sudah saya konfirmasi katanya gak ada," tegasnya saat dikonfirmasi, Minggu (10/3).

Sedangkan, Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, AKBP Asmoro, menyebut perizinan konser di Grand City Surabaya belum dikeluarkan. "Tidak keluar, tidak ada izin, itu panitianya yang salah," tukasnya.

Karena tidak berizin, polisi menyarankan agar konser itu ditunda lain waktu. Penundaan konser itu, kata AKBP Asmoro, hingga legalitas perizinan benar-benar terbit.

"Kalau tidak (berizin), maka kami sarankan kegiatan ditunda saja sambil ngurus sesuai prosedur, saya sarankan seperti itu," tegas Asmoro.

3. Panitia konser klaim sudah kantongi izin

Grand City Belum Terima Izin, Konser Hadapi dengan Senyuman Batal?IDN Times/Istimewa

Meski manajemen Grand City Surabaya dan polisi mengaku belum menerima izin resmi konser, Ketua Panitia Konser, Didik Darmadi, menegaskan sudah mengantongi izin dari Polda Jatim untuk menyelenggarakan konser itu.

"Itu gak bener (kalau tidak berizin). Izinnya kan sudah saya bawa, saya sudah ke Polda (Jatim) beberapa hari lalu," katanya.

Bahkan, konser ini menurut Didik nantinya dihadiri langsung oleh Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno. Sandiaga dijadwalkan tiba di Surabaya sekitar pukul 21.00-22.00 WIB.

"Karena kalau acara dihadiri oleh Capres atau Cawapres, menurut aturan KPU (Komisi Pemilihan Umum) harus ada izinnya dan itu prioritas," jelas Didik.

4. Ada beberapa musisi Dewa 19 dan Anang-Ashanty

Grand City Belum Terima Izin, Konser Hadapi dengan Senyuman Batal?a-lass.com

Untuk diketahui, konser yang melibatkan Dewa 19 All Stars ini, akan menghadirkan beberapa musisi Dewa 19, Virzha, Ari Lasso, Judika, Mulan Jameela hingga dua anak Dhani, Al dan Dul. Selain itu, konser ini akan kedatangan para artis Republik Cinta Manajemen (RCM) dan juga Anang-Ashanty.

Baca Juga: Panita Sebut Konser "Hadapi dengan Senyuman" Berizin

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya