Gibran Tinjau Simulasi Makan Gratis di SDN Surabaya, Ini Isi Menunya

Apa aja ya?

Surabaya, IDN Times - Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan simulasi makan bergizi gratis di SDN Klampis Ngasem 3 Surabaya, Kamis (1/8/2024). Kehadiran putra sulung Presiden Joko 'Jokowi' Widodo ini disambut para guru dan siswa sekolah.

Dalam kunjungannya, Gibran membagikan makanan yang sudah dikemas dengan label Gofood. Bagian depan kemasan juga tertera kalau makanan tersebut baik digunakan hingga 2 Agustus 2024, pukul 13.00 WIB. 

Nah untuk menunya berdasarkan pantauan IDN Times, terdapat nasi putih, olahan ayam tepung dengan tambahan wortel, dilengkapi pentol bakso serta buah melon dan susu putih kemasan. Satu persatu, makanan ini dibagikan Gibran ke para siswa yang ada di dalam kelas.

Salah satu guru, Nanik Handayani mengatakan kalau simulasi ini sudah berjalan dua pekan terakhir. Menurutnya, program ini sangat bagus. Membantu keseimbangan gizi para siswa di sini.

"Programnya sangat bagus. Karena ada sebagian warga kekurangan, tinggalnya hanya di kosan. Alhamdulillah kalau ada tambahan makanan bergizi ini," ujarnya.

"Harapannya terus berlangsung kalau bisa. Anak-anak bisa semangat belajar. Hari ini antusias sekali karena ada Pak Gibran, Pak Eri, Bu Khofifah dan Pak Emil ke sini," tambah dia.

Setiap harinya, kata Nanik, SDN Klampis Ngasem 3 Surabaya mendapatkan 300 kotak makanan gratis. Khusus untuk kelas 1 dan 2 dibagikan pukul 09.30 WIB. Sedangkan kelas 3 - 6 bisa menyantap makanan gratis ini pukul 12.00 WIB.

"Menunya yang dibagikan bagus, ada karbohidrat, vitamin, mineral. Ini makanan seimbang," ungkap Nanik.

Dalam kunjungan Gibran ini, turut mendampingi, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Gubernur Jatim periode 2019 - 2024 Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim periode 2019 - 2024 Emil Elestianto Dardak beserta istrinya, Arumi Bachsin.

Baca Juga: Gibran Temui Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Bahas Apa?

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya