TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

IDI Lamongan Ancam Demo ke Jakarta Jika RUU Kesehatan Disahkan

Tenaga medis juga akan demo

Pengurus IDI Cabang Lamongan menolak pengesahan RUU Kesehatan Omnibuslaw. IDN Times/Imron

Lamongan, IDN Times - Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lamongan mengancam akan menggelar aksi unjuk rasa ke Jakarta jika pemerintah atau menteri kesehatan tetap mengesankan Rancangan Undang-undang (RUU) Kesehatan Omnibuslaw. IDI Lamongan secara tegas menolak RUU tersebut disahkan karena dianggap merugikan dokter dan tenaga medis lainnya.

Baca Juga: Kemenkes Bantah BPJS Kesehatan di Bawah Menkes dalam RUU Kesehatan

1. Tak hanya dokter, tenaga medis lain di Lamongan juga akan demo

Pengurus IDI Cabang Lamongan menggelar pengobatan gratis. IDN Times/Imron

Ketua Pengurus IDI Cabang Lamongan, dr Budi Himawan bahkan akan mengajak seluruh tenaga medis lainnya di Lamongan, seperti dokter gigi, perawat, bidan adan apoteker untuk bersama-sama ke Jakarta dan menolak pengesahan RUU Kesehatan Omnibuslaw. 

"Kita tegas tetap menolak RUU Kesehatan Omnibuslaw disahkan, kalau sampai itu terjadi kami IDI dan orang-orang yang tergabung dalam profesi medis bakal demo ke Jakarta," kata Budi usai menggelar acara Hari Bakti Dokter Indonesia ke 115 di depan Pendopo Lokatantra, Sabtu (20/5/2023).

2. IDI Lamongan sebelumnya juga telah ikut demo

Pengurus IDI Cabang Lamongan menggelar pengobatan gratis. IDN Times/Imron

Budi menjelaskan, sebelumnya, IDI Lamongan pada waktu yang lalu juga telah bergabung dengan dokter lainnya di seluruh Indonesia berunjuk rasa di Jakarta. Saat itu, pihak dari Kementerian Kesehatan menjanjikan akan menampung aspirasi.

"Meskipun jawabnya akan ditampung aspirasinya, paling tidak demo yang kita lakukan saat itu mendapatkan respons dari beberapa pihak termasuk para menteri lainnya selain menteri kesehatan," terangnya.

Baca Juga: Tolak RUU Kesehatan, IAI: Jangan Dengarkan Pembisik yang Baru Lahir!

Verified Writer

Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya