TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Beri Motivasi Siswa SMP, Risma: Kurangi Gawai dan Jangan Galau

Kira-kira Bu Risma sering galau gak ya?

IDN Times/Fitria Madia

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Senin (10/9) memberikan motivasi kepada murid-murid SMPN 56 Surabaya. Ia meminta para pelajar untuk tetap fokus belajar demi meraih cita-cita di masa depan. "Jadi anak-anakku semua, sekali lagi kalian tidak usah merasa galau. Kalau kalian ada masalah pasti akan ibu bantu. Kenapa, karena kalian tidak sendiri," ujarnya.

1. Batasi penggunaan gawai

IDN Times/Fitria Madia

Risma menyadari bahwa perkembangan era teknologi informasi begitu pesat. Namun ia tidak ingin penggunaan gawai dapat mengganggu konsentrasi anak-anak terutama dalam belajar. Ia menyadari bahwa banyak anak-anak yang menggunakan gawai terlalu berlebihan. "Jadi kalian anak-anakku yang kelas tiga, kalau ke depan ingin masuk di SMA yang bagus, mulai sekarang dibatasi dulu untuk bermain gadget dan main game," pesannya.

Baca Juga: Tuduhan UMKM Dolly Fiktif, Risma: Suruh Ngomong ke Saya

2. Manfaatkan fasilitas konselor

Trinityharbor.com

Usia SMP merupakan masa peralihan dimana anak-anak tumbuh menjadi remaja. Risma sadar bahwa di usia ini lah rawan terjadi kenakalan remaja. Oleh karena itu, ia berpesan kepada murid-murid tersebut agar selalu mengomunikasikan masalah kepada konselor agar tidak menyalurkannya kepada hal-hal negatif. "Kalian sudah besar anak-anakku, kalian sudah SMP. Jika kalian ada masalah, bisa ceritakan ke Guru BK (Bimbingan Konseling). Guru kalian pasti akan membantu mencarikan solusi," tuturnya.

Baca Juga: Demi Anak-anak Surabaya, Risma: Bunuh Saya Biar Selesai

Berita Terkini Lainnya