TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Khofifah Curiga Ada yang Catut Namanya untuk Rekomendasikan Haris

Ia siap klarifikasi ke KPK

IDN Times/Fitria Madia

Surabaya, IDN Times - Mantan Ketua Umum PPP Romaharmuziy yang kini menjadi tersangka KPK atas kasus dugaan jual beli jabatan mencatut nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Pernyataan Rommy, langsung direspon oleh Khofifah. Menurutnya, dia membantah terlibat dalam kasus itu.

Baca Juga: Namanya Dicatut Rommy, Begini Kata Khofifah

1. Khofifah kaget namanya disebut

IDN Times/Ardiansyah Fajar

Khofifah mengatakan, dia tidak merasa merekomendasikan Haris Hasanuddin sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur (Jatim). Ia pun kaget ketika namanya disebut-sebut oleh Rommy atas kasus tersebut.

"Silakan tanya Mas Rommy karena saya juga kaget. Rekomendasi dalam bentuk apa yang saya sampaikan. Jadi, sebaiknya teman-teman, bisa mengonfirmasi kepada Mas Rommy," ujar dia di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (23/3).

2. Curiga namanya dicatut orang lain untuk rekomendasikan Haris

IDN Times/Fitria Madia

Khofifah kembali menegaskan, bahwa dirinya tidak pernah memberikan rekomendasi dalam bentuk apa pun. Ia curiga ada orang yang mencatut namanya saat merekomendasikan Haris kepada Rommy.

"Sama sekali tidak benar. Makanya teman-teman sebaiknya tanya sama Mas Rommy. Saya takut ada orang yang mengatasnamakan saya," imbuh dia.

3. Mengaku namanya sering dicatut orang

IDN Times/Fitria Madia

Kecurigaan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, Khofifah sering mendapat laporan jika namanya dicatut dalam berbagai kesempatan. Laporan-laporan ini disampaikan langsung oleh Organisasi Perangkat Daerah di dalam Whatsapp Group.

"Tiba-tiba saya mendapat foto-foto itu. Saya bersalaman sama seseorang. Bu, ini A gitu. Wah, mana saya kenal itu. Ada lagi yang foto di depan. Bu, ini sebutlah katanya importir hitam. Mana saya tahu," ujar Khofifah menirukan laporan jajarannya.

Baca Juga: Rommy Sebut Nama Kiai dan Khofifah Soal Kasusnya, Begini Tanggapan KPK

Berita Terkini Lainnya