Comscore Tracker

Weekend Romantis, Ini Ide Kencan di Surabaya yang Bisa Kamu Coba 

Gak usah tegang ya bagi kamu yang mau kencan pertama!

Weekend merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Berbagai hal dapat kamu lakukan saat weekend, seperti istirahat, melakukan hobi, bermain, atau bahkan pergi berkencan dengan pasangan. Bingung mau pergi kencan ke mana? Atau merasa sudah mengunjungi banyak tempat di Surabaya? Berikut adalah ide kencan di Surabaya yang dapat kamu coba.

1. Melihat dan memberi makan satwa di Kebun Binatang Surabaya 

Weekend Romantis, Ini Ide Kencan di Surabaya yang Bisa Kamu Coba Kebun Binatang Surabaya/ Instagram @amalia_prita

Siapa yang tak tahu Kebun Binatang Surabaya (KBS)? Salah satu kebun binatang yang populer di Indonesia dan terlengkap se-Asia Tenggara. Sebab, KBS memiliki lebih dari 211 spesies satwa yang terdiri dari 2.236 binatang. Wah, banyak sekali kan?

Kamu dapat mengajak pasanganmu ke KBS untuk melihat satwa, berfoto di spot instagramable, dan menghabiskan waktu bersama. Selain itu, di dalamnya juga terdapat perahu, aquanoctudio park, dan masih banyak lagi. Tiketnya pun cukup murah, yaitu hanya Rp 15 ribu. cara pembayarannya juga beragam, mulai dari QRIS, tiket corner, hingga BRIZZI. Kamu dapat seharian bermain di KBS, karena bukanya mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Bagaimana, ingin berkencan di KBS?

Baca Juga: 5 Hal yang Sebaiknya Gak Dilakukan saat Kencan Pertama, Catat!

2. Pergi ke Jalan Tunjungan yang kini disulap menjadi kawasan wisata 

Weekend Romantis, Ini Ide Kencan di Surabaya yang Bisa Kamu Coba Jalan Tunjungan/ Instagram @eventsuroboyo

Pemerintahan Kota Surabaya telah berhasil menyulap Jalan Tunjungan menjadi kawasan destinasi wisata. Dan telah diresmikan pada 21 November tahun lalu. Saat malam hari tiba, ada banyak suguhan kuliner di sepanjang Jalan Tunjungan, mulai dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Surabaya hingga brand ternama, seperti Gildak, Iki Wae, Traffic Bun, Alltime Buns, Chacha Burgo, Ludic, Yuba Tea, dan masih banyak lagi.

Kerlap-kerlip lampu, pertunjukan seni, dan kuliner merupakan perpaduan yang pas untuk menghabiskan waktu weekend bersama pasangan di sini.

3. Tak ada salahnya untuk keliling kota naik Suroboyo Bus 

Weekend Romantis, Ini Ide Kencan di Surabaya yang Bisa Kamu Coba Suroboyo Bus/ Instagram @brinnadea

Selanjutnya kamu dapat mengelilingi Surabaya menggunakan Suroboyo Bus. Bus ini memiliki 3 rute, yaitu Purabaya – Rajawali, TIJ – Jono Sewojo, dan Merr. Mulanya penumpang hanya dapat membayar menggunakan botol bekas yang ditukarkan dengan poin. Namun kini sudah tersedia berbagai pilihan untuk membayar, seperti poin member gobis, voucher botol, QRIS, dan kartu elektronik. Untuk pembayaran QRIS dan kartu eletronik dikenakan Rp5 ribu untuk umum dan Rp2,5 ribu untuk pelajar dan mahasiswa. Wah, murah banget kan?

4. Seru-seruan main bareng di timezone 

Weekend Romantis, Ini Ide Kencan di Surabaya yang Bisa Kamu Coba Timezone/ Instagram @timezonegames

Pertama kali didirikan di Perth, pada tahun 1995 Timezone menjadi Go International di banyak negara termasuk Indonesia. Meskipun fokus utamanya pada keluarga, namun tak ada salahnya jika kamu mengajak pasanganmu untuk seru-seruan di sini. Sebab Timezone menawarkan banyak game, klasik maupun terbaru, seperti Maximum Tune 6 RR, VR Dark Mars 2, Bumper Cars, Virtual Rabbids, Bowling, dan masih banyak yang lainnya.

Di Surabaya, Timezone berada di empat lokasi, yaitu di Delta Plaza lantai 4, Galaxy Mall lantai 3, Pakuwon Supermall lantai 1, dan Galaxy Mall lantai 4. Ayo, seru-seruan di Timezone!

5. Museum date juga boleh dicoba 

Weekend Romantis, Ini Ide Kencan di Surabaya yang Bisa Kamu Coba Museum date/ Pinterest

Saat ini museum menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi. Selain berisi benda kuno, museum juga menampilkan karya seni yang unik dan artistik. Tak hanya untuk menghabiskan quality time bersama pasangan, kamu juga dapat mengulik karya seni bersama, sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

Surabaya memiliki beberapa museum, seperti Museum Pendidikan, House of Sampoerna, Blockbuster Museum, Monumen Kapal Selam, Museum Olahraga, dan masih banyak yang lainnya. Kamu dan pasangan sudah pernah ke museum mana saja?

6. Hobi baca buku? Ke gramedia bareng dong! 

Weekend Romantis, Ini Ide Kencan di Surabaya yang Bisa Kamu Coba Ilustrasi bookstore/ Pinterest

Memiliki hobi yang sama dengan pasangan adalah salah satu hal yang bisa disyukuri. Sebab kamu dapat melakukan aktivitas yang sama tanpa merasa keberatan. Salah aktivitas yang dapat dijadikan hobi adalah membaca buku. Jika kamu dan pasangan memiliki hobi membaca buku, maka Gramedia adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama.

Bukan rahasia umum bahwa Gramedia menjadi “perpustakaan gratis” bagi kamu yang hobi baca buku. Di sini kamu dapat membaca buku yang segelnya sudah dibuka. Yang segelnya sudah dibuka, ya! Jangan dengan sengaja membuka segel agar dapat membaca isinya. Cara ini dapat kamu lakukan untuk menilai apakah buku tersebut menarik atau tidak untuk kamu beli. Tak jarang juga ada book fair yang diadakan di Gramedia. Tentu saja kamu dan pasangan akan senang ketika mengunjungi book fair tersebut. Bagaimana tidak? Buku yang ditawarkan dibanderol dengan harga yang murah meriah.

7. Kulineran enak dan murah di Pasar Malam Kodam Brawijaya 

Weekend Romantis, Ini Ide Kencan di Surabaya yang Bisa Kamu Coba Kulineran di Kodam/ Instagram @aizenseafoodbakar

Kamu dan pasangan doyan jajan dan kulineran? Pasar Malam Kodam Brawijaya adalah tempat yang pas, sebab banyak kuliner enak dengan harga murah. Contohnya adalah suki tomyam, seblak, okonomiyaki, Korean food, pentol bakar, dan masih banyak lagi! Dengan dua lembar Rp 50 ribu, dijamin kamu dan pasangan akan pulang dalam keadaan perut kenyang. Di sana juga terdapat lapangan luas yang dapat kamu jadikan tempat untuk menyantap jajanan yang telah kamu beli.

Selain itu, juga terdapat penyewaan skuter, becak gowes, dan kereta kelinci. Seru banget, kan!

Jadi, besok weekend mau menghabiskan waktu dengan pasangan ke mana?

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Gak Perlu Terlalu Tegang ketika Kencan Pertama

jovanka Photo Community Writer jovanka

penulis amatir yang masih belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya