Profil Samuel Reimas, Kiper Andalan Persela dari Papua

Eks kiper Persebaya dan Bali United

Persela Lamongan banyak mendatangkan pemain baru guna mengarungi Liga 2 Indonesia 2023/2024. Mereka melakukannya semata-semata untuk mempersiapkan diri demi menyabet sebuah prestasi. Bukan main-main, para pemain yang didatangkan Persela didominasi oleh sosok yang memiliki jam terbang tinggi di Liga 1.

Samuel Charlheins Reimas menjadi salah satu rekrutan terbaru Persela musim ini. Eks pemain Bali United itu baru didatangkan dari Semen Padang dengan status bebas transfer. Samuel dikenal sebagai pemain yang terampil mengisi posisi kiper di atas lapangan. Menariknya, Kiper berusia 31 tahun itu langsung memperoleh kepercayaan penuh di Persela saat menyongsong Liga 2 2023/2024.

Mari simak profil menarik mengenai sosok Samuel Reimas.

1. Pemain kelahiran Sorong

Profil Samuel Reimas, Kiper Andalan Persela dari PapuaSamuel Reimas (instagram.com/perselafc)

Samuel Reimas merupakan pemain asli Papua. Lebih tepatnya, sosok kelahiran 11 September 1992 itu lahir di Kota Sorong. Ia menjadi salah satu talenta-talenta terbaik yang berasal dari provinsi paling timur di Indonesia itu saat ini.

Reimas mengawali karier juniornya di klub amatir asal tanah kelahirannya sendiri. Ia pernah memperkuat Sawiat FC Kota Sorong dan Rimbawan Kabupaten Sorong. Bahkan, menariknya, Reimas sempat menimba ilmu di sekolah sepak bola Sosial Surabaya.

Baca Juga: Tuan Rumah: Persela dan Gresik Menang, Deltras Hanya Imbang

2. Eks kiper andalan beberapa klub besar, tak terkecuali Persebaya

Profil Samuel Reimas, Kiper Andalan Persela dari PapuaSamuel Reimas (instagram.com/perselafc)

Samuel Reimas meniti karier profesional bersama Persebaya Surabaya pada 2017. Kala itu, ia tidak lama membela tim berjuluk Bajol Ijo ini. Reimas hanya bertahan selama 1 tahun hingga 2018. Ia berperan sebagai kiper figuran saja di Persebaya.

Selanjutnya, Reimas mulai melanglang buana bersama banyak klub. Ia pernah memperkuat Perseru Serui, Badak Lampung, Bali United, Semen Padang, dan Persela Lamongan. Sang pemain memiliki jam terbang yang lumayan tinggi di sepak bola Indonesia.

3. Merengkuh gelar juara sebanyak dua kali bersama Bali United

Profil Samuel Reimas, Kiper Andalan Persela dari PapuaSamuel Reimas (instagram.com/perselafc)

Bali United menjadi klub yang spesial bagi Samuel Reimas. Bagaimana tidak, ia pernah meraih gelar juara Liga 1 Indonesia bersama klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut. Bahkan, Reimas telah meraih kesuksesan sebanyak dua kali.

Reimas masuk dalam skuad Bali United saat menjuarai Liga 1 musim 2018/2019 dan 2021/2022. Hanya saja, perannya tidak menonjol pada saat itu. Sang Kiper hanya jadi pilihan kedua di bawah dominasi Wawan Hendrawan dan Nadeo Argawinata sebagai kiper utama dalam periode yang berbeda.

4. Jadi kiper baru Persela, Samuel Reimas langsung unjuk kapasitas di Liga 2 2023/2024

Profil Samuel Reimas, Kiper Andalan Persela dari PapuaSamuel Reimas (instagram.com/perselafc)

Persela Lamongan menjadi klub terbaru yang diperkuat Samuel Reimas. Ia baru berlabuh usai diboyong dari Semen Padang pada awal musim 2023/2024 ini. Dirinya hanya didapatkan secara cuma-cuma alias gratis oleh Persela.

Sejauh ini, Reimas sudah menunjukkan keahlian terbaiknya bersama Persela. Ia jadi pilihan utama dengan catatan 8 clean sheet dari 11 penampilan terakhir (944 menit bermain). Reimas mempunyai andil besar saat mengantarkan Persela menembus babak 12 besar Liga 2023/2024. Kini, mereka mempunyai kesempatan untuk naik kasta ke Liga 1 musim depan.

Samuel Reimas sudah membuktikan bilamana ia memiliki kapasitas mumpuni sebagai kiper yang berpengalaman. Mampukah ia membawa Persela promosi ke Liga 1 Indonesia pada 2024/2025?

Baca Juga: Persela Dibayangi Kebuntuan Jelang Menjamu FC Bekasi City

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya