Persela Dibayangi Kebuntuan Jelang Menjamu FC Bekasi City

Bangkit Laskar Joko Tingkir!

Pertandingan sengit bakal terjadi dalam lanjutan babak 12 besar Liga 2 Indonesia 2023/2024. Salah satunya ada pertandingan yang mempertemukan Persela Lamongan versus FC Bekasi City. Duel playoff promosi memasuki pekan ke-2 itu akan digelar di Stadion Tuban Sport Center, Tuban, Sabtu (13/1/2024) sore WIB.

Pertemuan Persela dan Bekasi City menjadi laga yang dinanti-nantikan publik. Bukan tanpa sebab, kedua kesebelasan dikenal sebagai tim yang memiliki kedalaman skuad yang bertabur bintang. Persela dan Bekasi City menjadi salah dua unggulan untuk meraih gelar juara Liga 2 musim ini. Yuk, intip preview jelang pertandingan Persela versus Bekasi City lewat uraian berikut.

1. Gagal menangi tiga laga terakhir, Persela kehabisan bensin?

Persela Dibayangi Kebuntuan Jelang Menjamu FC Bekasi CityPersela dalam laga menghadapi Malut United pada babak 12 besar Liga 2 2023/2024 pekan ke-1. (instagram.com/perselafc)

Persela Lamongan gagal memenangi pertandingan pekan pertama pada babak 12 besar Liga 2 2023/2024. Itu terjadi usai mereka bermain sama kuat kontra Malut United. Duel kedua kesebelasan berakhir dengan skor kacamata 0-0 di Stadion STIK Jakarta, Jakarta Selatan.

Hasil itu pun menambah catatan buntu Persela dalam tiga pertandingan terakhir. Kini, mereka sama sekali belum menang dengan statistik 2 imbang dan 1 kalah. Penurunan grafik penampilan Persela sudah terjadi saat melakoni laga kontra Gresik United dan Persipa Pati pada babak penyisihan sebelumnya. Catatan itu jelas menjadi pekerjaan rumah bagi Persela jelang menjamu FC Bekasi City pada pekan ke-2 babak playoff promosi Liga 2.

Baca Juga: Bungkam Deltras, Persela Menang dengan Susah Payah

2. Silvio Escobar dan Herman Dzumafo tidak optimal belakangan

Persela Dibayangi Kebuntuan Jelang Menjamu FC Bekasi CitySilvio Escobar (instagram.com/perselafc)

Ada beberapa penyebab mengapa tren performa Persela Lamongan menurun. Salah satunya adalah tumpulnya ketajaman di sektor serang mereka. Itu didukung setelah Persela hanya membukukan 1 gol dalam 3 pertandingan terakhir.

Dua bomber Persela cukup disorot dalam urusan ini. Mereka adalah Silvio Escobar dan Herman Dzumafo. Keduanya gagal menjalankan tugasnya dengan baik usai tidak mengemas banyak gol sejauh ini. hal itu jelas menjadi catatan tersendiri bagi Persela jelang menghadapi FC Bekasi City pada pertandingan berikutnya.

3. Persela memiliki catatan buruk atas Bekasi City pada 2022/2023 lalu

Persela Dibayangi Kebuntuan Jelang Menjamu FC Bekasi CityPersela dalam laga menghadapi Malut United pada babak 12 besar Liga 2 2023/2024 pekan ke-1. (instagram.com/perselafc)

Selain mengalami rekor kebuntuan, Persela Lamongan juga memiliki catatan buruk lainnya dalam menatap laga ini. Mereka mempunyai kenangan buruk saat harus bersua FC Bekasi City. Persela pernah tumbang saat mengarungi Liga 2 pada musim 2022/2023 lalu.

Ketika itu, Persela dibekuk dengan skor 2-1 oleh Bekasi City. Mereka takluk saat bermain di markas lawan. Sayangnya, Persela gagal membalas kekalahan tersebut pada putaran kedua setelah kompetisi resmi ditunda imbas Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

4. Bekasi City menjadi ancaman nyata bagi Persela

Persela Dibayangi Kebuntuan Jelang Menjamu FC Bekasi CityFC Bekasi City (instagram.com/fcbekasi)

Di lain sisi, FC Bekasi City gagal menang pula pada pertandingan pekan pertama babak 12 besar Liga 2 2023/2024. Mereka hanya imbang 1-1 saat menghadapi Deltras Sidoarjo di Stadion Singaperbangsa, Karawang. Hasil itu jelas menjadi pertimbangan bagi mereka jelang menghadapi Persela pada pekan selanjutnya.

Hanya saja, Bekasi City masih membukukan statistik penampilan yang lebih baik daripada Persela. Buktinya, mereka telah mengemas rekor 2 kali menang, 2 kali imbang, 1 kali seri dalam 5 laga sebelumnya. Ini jelas menjadi bekal berharga mereka saat melawat ke markas Persela.

Persela Lamongan dan FC Bekasi City dipastikan akan mengerahkan seluruh kekuatan terbaik saat berhadapan pada pekan ke-2 babak playoff promosi Liga 2 2023/2024. Menurutmu, berapa skor akhir yang akan mewarnai hasil pertandingan ini nantinya?

Baca Juga: 6 Pemain Tertajam Persela Lamongan, Tak Cuma Striker

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya