Alasan Gustavo Almeida Gabung Arema FC, Dapat Bocoran dari Maringa

Gustavo punya target pribadi di Liga 1 Musim 2023/2024

Malang, IDN Times - Arema FC baru meresmikan 1 pemain asing yang berposisi sebagai striker, yaitu Gustavo Almeida. Pemain asal Brasil ini rencananya akan menggantikan Abel Camara yang performanya mengecewakan pada Liga 1 Musim 2022/2023. Kini sang pemain sudah menjalani latihan bersama pemain Singo Edan yang lain.

Namun ada satu cerita unik bagaimana pemain 26 tahun ini hisa bergabung dengan Arema FC. Ternyata ada peran dari mantan kiper Arema FC yang kini bergabung dengan Bali United, Adilson Maringa.

1. Gustavo banyak mendapatkan informasi soal Arema FC dari Adilson Maringa

Alasan Gustavo Almeida Gabung Arema FC, Dapat Bocoran dari MaringaPemain asing baru Arema FC berposisi striker, Gustavo Almeida. (Instagram/@gustavo_70)

Adilson dan Gustavo ternyata sudah lama saling kenal, keduanya memang sama-sama berasal dari Brasil. Dari kiper 32 tahun ini ia mendapat banyak cerita soal Arema FC, Indonesia, dan Liga 1. Dari sanalah ia tertarik untuk ikut merantau ke Indonesia utamanya Malang.

"Sebelumnya saya sudah banyak mendengar informasi dari Maringa. Dia kawan saya yang sama-sama dari Brazil. Jadi Maringa banyak cerita soal Arema FC dan Liga Indonesia," terangnya saat dikonfirmasi pada Selasa (30/05/2023).

Gustavo memang baru kali ini menginjakkan kaki di Indonesia. Sepanjang karirnya, ia hanya sekali bermain di Asia Tenggara, ia bermain di Liga Super Malaysia bersama Negeri Sembilan FC. Hingga kemudian berangkat ke Kuwait untuk membela Al-Nasr.

"Saya sekarang ingin menikmati kultur sepak bola Indonesia dulu, karena saya belum pernah main di sini. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk klub," ujar dia.

Baca Juga: 5 Pemain Tulehu yang Pernah Berkostum Arema FC, Rifad Teranyar!

2. Gustavo kagum dengan fanatisme Aremania

Alasan Gustavo Almeida Gabung Arema FC, Dapat Bocoran dari MaringaTito Hamzah saat bertanding di hadapan ribuan Aremania. (Instagram/hamzahtitofr)

Gustavo juga mengungkapkan sangat kagum dengan fanatisme Aremania saat mendukung tim Arema FC. Karena itulah ia merasa Singo Edan adalah tim besar dengan basis suporter yang kuat. Ia berharap bisa menampilkan permainan apik dan mencetak gol di tangan-tangan dukungan ribuan suporter.

Ia mengatakan akan bekerja sangat keras agar bisa memenuhi ekspektasi manajemen Singo Edan. Ia juga berharap bisa mengembalikan kejayaan Arema FC di Liga 1.

"Harapannya agar kompetisi musim ini Arema bisa meraih posisi terbaik. Itu adalah harapan saya dan semuanya pemain serta staff pelatih," tegasnya.

3. Gustavo Almeida punya target pribadi dalam kompetisi Liga 1 Musim 2023/2024

Alasan Gustavo Almeida Gabung Arema FC, Dapat Bocoran dari MaringaStriker anyar Arema FC, Gustavo Almeida saat mengikuti sesi latihan Arema FC. (Dok Media Officer Arema FC)

Sebagai striker dengan postur 186Cm, keberadaannya diharapkan jadi keran gol Arema FC. Ia dibebankan tugas berat yang musim lalu gagal dikerjakan oleh Abel Camara. Oleh karena itu, Gustavo harus kembali menajamkan instingnya jika ingin bertahan di skuat I Putu Gede Dwi Santoso.

"Sejujurnya saya punya target pribadi, tapi biar itu menjadi rahasia saya. Target tersebut salah satunya tentu mencetak gol untuk Arema, jadi saya harap bisa melakukannya," ujarnya.

Ia hanya meminta dia agar bisa memiliki kontribusi positif untuk Arema FC musim depan. Ia akan bahu membahu sengan pemain lain agar Arema FC kembali kepada marwahnya di Liga 1. Ia siap jadi ujung tombak bagi tim yang kini bermarkas di Stadion Gajayana ini.

"Tentu saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini. Kami bersama-sama akan mempersembahkan apa yang jadi target tim pada kompetisi musim ini," pungkasnya.

Baca Juga: Profil Gustavo Almeida, Penyerang Asing Arema FC Musim 2023/2024

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya